PASI Kabupaten Tulungagung Gelar Kejuaraan Atletik Tingkat Pelajar se-Kabupaten Tulungagung

Tulungagung, megapos.co.id – Ratusan pelajar di Kabupaten Tulungagung ikuti kejuaraan atletik tingkat pelajar se-Kabupaten Tulungagung yang diselenggarakan oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Tulungagung di Stadion Rejoagung, Selasa 30/08/2022).

Sesuai jadwal, kegiatan ini akan di llaksanakan selama 3 hari terhitung mulai hari ini.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Umum PASI Kabupaten Tulungagung, Johanes Bagus Kuncoro dan seluruh pengurus PASI beserta jajaran KONI.

Sementara itu, Heru Selaku Ketua pelaksana event kejuaraan atletik tingkat pelajar se-Kabupaten menjelaskan, tujuan pelaksanakan event ini adalah untuk menjaring calon-calon atlet berbakat yang nantinya menjadi bisa menjadi atlet Tulungagung yang bisa mewakili di tingkat provinsi maupun nasional .

” Supaya terjaring atlet berbakat dari Tulungagung untuk berkompetisi di tingkat jawa timur ataupun Nasional,” ucapnya.

Heru menambahkan, banyak jenis cabang olahraga yang di pertandingan pada event ini yang di likuti oleh pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Tulungagung.

“Cabang olahraga hari ini meliputi jalan cepat 2000m putra-putri, lari 50m putra-putri,lari 60m putra-putri,estafet 5x50m putra-putri, estafet 5x80m putra-putri, lempar bola putra-putri,lompat jauh putra-putri,Tolak peluru putra-putri,” imbuhnya.

Lebih lanjut Heru menyampaikan rasa terimakasih kepada penggiat olahraga khususnya athletik yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Perlu diketahui, masih banyak lagi yang akan di pertandingan di Stadion Rejoagung ini yang berakhir pada Kamis mendatang.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada penggiat-penggiat olah raga khususnya cabang olahraga atletik, ini adalah hari pertama event ini di gelar dan masih ada 2 hari lagi event akan di laksanakan, Semoga terjaring atlet berpotensi dan nomor atau Cabor dari KONI Kabupaten Tulungagung bisa terus semakin memberikan sumbangsih dikejuaraan yang bergengsi mewakili Tulungagung, ” pungkasnya. (Adv/SDR)