DPC PDI Perjuangan Nganjuk Gelar Rakor Persiapan Pendaftaran Calon Legislatif 2024

Nganjuk, megapos.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk menggelar rapat koordinasi (Rakor) yang kedua.

Acara yang bertempat di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk, Selasa (20/9/2024 ) ini, merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi beberapa hari yang lalu.

Hadir dalat rakor tersebut, jajaran pengurus DPC, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten dan KSB Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan se-Kabupaten Nganjuk.

Rakor digelar terkait persiapan pendaftaran calon Legislatif 2024.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono S.Sos didampingi oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Marianto S.Sos M.AP

Mengawali rapat ini, Tatit menjelaskan rapat ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat dengan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur pada Tanggal 9 September 2022. 

“Rapat ini merupakan tindak lanjut Rapat dengan DPD PDI Perjuangan beberapa hari yang lalu dan Rapat Koordinasi bersama KSB PAC pada tanggal 14 September 2022,” kata Tatit saat membuka rapat.

“Kabupaten Nganjuk merupakan salah satu kandang Banteng, oleh sebab itu, kita harus tetap semangat untuk memenangkan pada Pemilihan Legislatif di 2024 nanti,” ujar Tatit yang juga Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk.

Sementara itu, terkait mekanisme peraturan partai dijelaskan oleh Marianto selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk.

“Sesuai Peraturan Partai Nomor 25-A Tahun 2018 untuk proses rekrutmen dilakukan secara terbuka, melalui pengusulan secara resmi bisa melalaui PAC-PAC sekabupaten,” kata Marianto.

Marianto juga menambahkan bahwa usulan sebagai bagian dari proses penjaringan bakal caleg tingkat kabupaten juga memperhatikan usulan nama bakal caleg dari DPC,DPD PDI Perjuangan Jatim maupun DPP,” Tandas Marianto yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Nganjujk. (Endyk)