Massa LSM GPI Geruduk Kantor Bupati Blitar, ini Tuntutannya

Blitar, megapos.co.id- Ratusan simpatisan dari Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Pembaharuan Indonesia (LSM GPI) Blitar menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Blitar, Selasa (27/9/2022).

Mereka menuntut percepatan infrastruktur jalan yang dianggap lamban dalam penanganan. Massa pun berteriak hancurkan oligarki dan bubarkan TP2ID. Mereka juga menuntut sekolah gratis yang telah dijanjikan oleh Bupati Blitar Rini Syarifah saat kampanye.

Selain itu, mereka juga mengkritisi adanya dugaan jual beli jabatan untuk struktural kepala dinas atau badan sampai kasi. Ditambah lagi tidak adanya keberanian DPRD untuk segeranya mencabut Perda Parkir Berlangganan yang dianggap ilegal karena diduga cacat hukum.

“Mereka takut kalau gaji mereka jadi turun. Karena gaji mereka ditentukan oleh perolehan pendapatan asli daerah (PAD) yang masuk ke dalam APBD,” kata komandan LSM GPI Joko Prasetio saat orasi.

Menurut Joko, massa mosi tidak percaya terhadap Pemerintahan Kabupaten Blitar, dan menuntut agar bupati turun dari jabatannya. “Kami juga menuntut Rini Syarifah turun dari jabatan Bupati Blitar,” tegas Koko.

Reporter : Ayu
Editor : M. Hartono