Pengukuhan DPD SWI se-Jatim Akan Dilaksanakan di Jombang

Jombang, megapos.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI), Kabupaten Jombang, Jawa Timur, periode 2022-2027 menggelar rapat kerja tahun pertama, Jumat (7/10/2022), di kantor sekretariat DPD SWI, di Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Hasilnya, ada beberapa item program rencana kerja yang tersusun dan rencana pelaksanaan pengukuhan DPD SWI se-Jatim yang akan di laksanakan secara serentak di Kabupaten Jombang.

Ketua DPD SWI Kabupaten Jombang periode 2022-2027 Suyono bersyukur, raker perdana di tahun pertama berjalan lancar, dan secara resmi DPD SWI Jombang telah melapor pada Bupati Jombang, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Jombang.

Dia berharap, semua program yang tersusun dalam kegiatan dapat dijalankan dengan baik.

“Alhamdulillah raker perdana periode ini, berjalan dengan baik dan lancar. Terimakasih atas kerjasama semua anggota DPD SWI Jombang, dan tim tujuh DPW Jatim yang telah hadir memenuhi undangan perdana kami. Semoga SWI Jombang, melaksanakan program kerja sesuai dengan acuan AD/ART dan kode etik SWI dengan baik, terutama yang bersentuhan dengan stakeholder lain dengan tetap melakukan tugas pokok kita sebagai wartawan,” kata Suyono.

Sementara bendahara DPD SWI Jombang, Hariyanto Muspito mengatakan, program kerja yang tersusun secara keseluruhan berfokus pada penguatan internal dan eksternal.

“Fokus program kerja di tahun pertama ini ialah penguatan di internal secara kelembagaan, sumber daya manusia (SDM) dan juga menjalin kemitraan dengan pihak eskternal. Seperti pihak swasta, pemerintah dan aparat penegak hukum,” kata Hariyanto Muspito.

Sekretaris DPD SWI Jombang, Rina menambahkan, bahwa DPD SWI juga menjalin kemitraan dengan aparat penegak hukum untuk memberikan perlindungan hukum bagi wartawan saat menjalankan tugasnya di lapangan.

Dari tim 7 DPW SWI Jatim Ichwan Efendi dan Suharto juga menegaskan dan memberikan semangat untuk DPD SWI Jombang untuk lebih solid dan lebih baik dalam berkarya. Serta mensuport peningkatan kompetensi SDM seperti pelatihan jurnalistik dan uji kompetensi.

“Kami berharap dalam pengukuhan pengurus DPD SWI Jombang juga akan bergabung dengan pengukuhan DPD-DPD yang lain yang telah keluar SK untuk dilaksanakan pengukuhan secara serentak di Kabupaten Jombang sebagai tuan rumah,” kata Ichwan salah satu tim 7 DPW SWI Jatim. (Nu)