WTP BPK RI Diraih Kembali Pemerintah Kota Blitar

Kota Blitar, megapos.co.id – Prestasi demi prestasi terus ditingkatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar dalam mengelola dan penggunaan keuangan Negara. Keuletan dan keterbukaan dalam mengelola keuangan menjadi saksi dan bukti adanya manajemen yang solid di Kota Bumi Bung Karno ini.

Hal ini dibuktikan dengan kembali diterimanya Predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang diserahkan Gubernur Jawa Timur, Kofifah Indar Parawansa dan diterima Wakil Walikota Blitar Tjujuk Sunario di Hotel Bumi Surabaya, Senin (14/11/22).

Ini adalah penghargaan yang mampu di pertahankan hingga 12 kali berturut-turut. Sebagai predikat dalam melaksanakan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel, juga bukti bahwa Pemkot Blitar mampu menjalankan sistem keuangan sesuai dengan prosedur yang disyaratkan.

Dengan diraihnya penghargaan itu, Wakil Walikota Blitar, Tjujuk menyampaikan rasa syukur dapat mempertahankan penghargaan predikat Opini WTP ini. Dan kedepannya bisa semakin memberikan peningkatan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi untuk masyarakat Kota Blitar yang Keren.

“Dengan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di birokrasi secara birokrasi maupun profesionalitasnya. Khususnya dalam monitoring dan evaluasi maupun review. Hal ini semoga bisa memberikan motivasi untuk terus bekerja keras dalam mempertahankan predikat opini WTP kedepannya,” ucap Tjujuk.

Selain itu, bahwa peran pengawasan internal sangat penting, sebagai pemberi peringatan dini atau peringatan sinyal kepada kita semua dalam bekerja.

“Karena itu pentingnya pengawasan internal sebagai pemberi peringatan dini agar tidak terjadi kesalahan atau penyimpangan keuangan,” pungkasnya.(Adv/Kmf/ayu)