Dinas PUPR Madiun Hampir Selesaikan Pelebaran Jembatan Banjarsari III

Madiun, megapos.co.id – Proyek pelebaran Jembatan Banjarsari III yang menghubungkan antara Desa Tiron dan Desa Banjarsari, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, hampir selesai dan bisa di pergunakan untuk masyarakat.

Proyek yang mulai dikerjakan pada Senin (26/9/2022) dan diperkirakan selesai akhir bulan Desember 2022 ini, pengerjaan tinggal menyelesaikan pengaspalan.

Pengendara motor sudah terlihat memanfaatkan Jembatan ini meski jumlahnya sedikit. Warga setempat bersyukur dengan adanya pelebaran Jembatan ini.

Proyek yang dikerjakan oleh CV. Mitra Cipta Bangun di bawah pengawasan CV. Berdikari Berkah ini menelan anggaran sebesar Rp.1.198.800.000,- dengan sumber dana Penerimaan Bagi Hasil (PBH) tahun 2022 ini diperlebar menjadi 4,2 M dengan panjang bentangan 12 M.

“Jembatan ini ramai sekali setiap harinya hampir tanpa henti orang lewat sini untuk melintas. Karena jembatan ini jalur utama menuju jalan raya,” ungkap seorang warga yang tidak mau disebut namanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun, Ir. Gunawi mengatakan, saat ini pembagunan pelebaran jembatan sedang berlangsung. Jembatan ini sebagai penghubung dua Desa.

“Jembatan ini dinilai terlalu sempit, sehingga saat ada kendaraan besar seperti truck maka saat melintas di jembatan harus bergantian,” lanjutnya.

Sementara Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kabupaten Madiun, Anang Tri Widodo, ST, MA saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, dengan dibangunnya pelebaran jembatan Banjarsari III ini akan mengurangi tingkat kecelakaan, memperlancar transportasi, penghubung dari Desa Sumberejo dan Desa Banjarsari ke Desa Tiron atau kee Kota Madiun. (Adv/ Pras)