DaerahHead Line NewsHukum & KriminalPendidikan

Rehabilitasi SD Negeri Pulorejo Tembelang Sudah Sesuai RAB

Jombang, megapos.co.id – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pulorejo, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang immendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp 825 juta dengan sistem swakelola tipe 4, yang mana pengerjaannya dilaksanakan oleh komite sekolah sesuai Rencana Anggaran Biaya ( RAB).

Untuk pengerjaannya sudah hampir selesai dan tahun 2023 gedung sekolah tersebut sudah bisa digunakan kegiatan belajar siswa-siswi SDN Pulorejo.

Agus Subiantoro selaku komite SD Negeri Pulorejo, kepada wartawan mengatakan, pembangunan rehabilitasi SDN di Pulorejo dengan dana DAK.

“Saya laksanakan sesuai prosedur, sesuai RAB yang ada dan tidak ada pelanggaran dan penyelewengan apapun, dikerjakan sebaik-baiknya supaya sekolahan SDN Pulorejo menjadi kokoh,” terang Agus.

Ia berharap, supaya dibuat belajar anak – anak tidak ada kendala dan aman juga nyaman.

Sebelum direhabilitasi, SDN Pulorejo kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak layak untuk digunakan kegiatan belajar mengajar.

” Atapnya hancur semua, bocor semua , untung saja kena angin dan hujan lebat tidak sampai runtuh, soalnya ini juga musim hujan, kemarin bocor semua dan anak-anak mengungsi di musala untuk belajar mengajarnya,” ucap Agus

Masih kata Agus, akhir Desember ditargetkan sudah selesai semua dan tahun 2023 sudah maksimal digunakan kegiatan belajar mengajar siswa-siswi.

Disinggung terkait pemberitaan miring di media online tentang rehabilitasi SDN Pulorejo, Agus Subiantoro selaku ketua komite sekolah tersebut menegaskan, itu cuma isu-isu yang tidak mendasar, orang-orang yang iri melihat bangunan ini yang kokoh, pekerjaan sesuai dengan RAB.

“Ya maklumlah namanya orang banyak ada pro dan kontra,” pungkas Agus. (Nu)