DaerahHead Line NewsMagetanPolitik & Pemerintahan

Bupati Magetan Suprawoto Resmikan Jambatan Kompan di Desa Klagen

Magetan, megapos.co.id – Jembatan Kompan Desa Klagen, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan diresmikan oleh Bupati Magetan Suprawoto, Rabu (8/3/2023).

Masyarakat Desa Klagen kini bisa bernafas lega setelah akses jembatan yang memiliki fungsi vital ini diresmikan karena menjadi akses penghubung menuju lahan pertanian di Desa Klagen dan akses menuju Dukuh Klayapan, yang sempat ambrol beberapa waktu lalu, kini selesai dibangun.

Selain meresmikan Jembatan Kompan, Bupati Magetan Suprawoto, sekaligus melaksanakan panen raya padi di Desa Klagen.

Peresmian Jembatan Kompan ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Magetan Suprawoto didampingi oleh Agus Raharjo, Ketua KPK periode 2015-2019.

Bupati Suprawoto dalam sambutannya menyampaikan, jembatan ini dibuat lebar namun jangan sampai alih fungsi.

“Saya berpesan, jalan usaha tani harus dibuat model. Jangan sampai alih fungsi lahan pertanian menjadi perumahan. Membangun sebuah jembatan itu harus dijaga kegunaannya agar berumur panjang dan lestari,” terangnya.

Bupati berharap jembatan tersebut nantinya bisa membantu warga setempat untuk berinteraksi dengan desa lain, dan jembatan Kompan juga berfungsi dan menjaga kelangsungan untuk anak cucu kelak. (ADV/Supari)