DaerahHead Line NewsMagetanPendidikanPolitik & Pemerintahan

Calon Paskibra Magetan Siap Berlatih

Magetan, megapos.co.id – Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpor) Kabupaten Magetan, Endang Ambarwati menyerahkan personil calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) persiapan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 kepada pihak Pelatih di Stadion Yosonegoro, Magetan, Rabu (8/3/2023)

Paskibra yang akan dilatih sebanyak kurag lebih 74 orang yang terdiri dari 37 orang peserta laki-laki dan 37 peserta perempuan dari hasil seleksi di setiap sekolah SMK/SMA/MA negeri swasta se-Kabupaten Magetan.

Tugas utama Paskibra tersebut nantinya akan mengibarkan bendera dalam upacara peringatan HUT ke- 78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Magetan.

Rencana kegiatan pelatihan untuk Pasukan Pengibar Bendera ini akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 8 Maret 2023 sampai tanggal 9 Maret 2023.

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Dikpora Magetan, Endang Ambarwati menyampaikan rasa bangga kepada calon Paskibra yang akan dididik, sekaligus ini momentum yang tepat untuk membentuk sikap dan perilaku.

“Tentu ini merupakan kebanggaan dan catatan emas bagi kalian esok maupun hari ini dan ketika kalian dididik disini akan membekas, menjiwai tingkah laku saudara semua,” ujar Endang. (Adv/Supari)