DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Mas Wabup Syah Dukung Penuh Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Trenggalek, megapos.co.id – Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Nata Negara mengatakan bahwa peningkatan kualitas pelayanan publik terus digalakkan dan ditingkatkan, salah satunya melalui program Makaryo Ning Deso yang digagas sejak awal tahun ini.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri forum koordinasi pelayanan publik di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (13/3/2023).

Melalui program tersebut, seluruh OPD diminta oleh Bupati Trenggalek untuk turun langsung ke desa setiap hari Rabu, mendekatkan pelayanannya kepada masyarakat. Program tersebut disambut baik masyarakat karena tidak perlu jauh ke kota untuk mendapatkan pelayanan.

Di samping itu, melalui Makaryo Ning Desi tentu Pemkab Trenggalek lebih dapat mengenali permasalah yang ada di bawah sehingga diharapkan kebijakan yang dibuat ke depannya lebih tepat sasaran.

“Ini salah satu upaya kami memperbaiki penyelenggaraan pelayanan publik, karena pada dasarnya kami adalah abdi masyarakat, sehingga sudah sepantasnya kami memberikan pelayanan yang baik,” ungkap Mas Wabup Syah.

Seruan perbaikan penyelenggaraan pelayanan publik juga disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Republik Indonesia Abdullah Azwar Anas. la menegaskan sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo bahwa birokrasi harus berdampak.

“Birokrasi bukan sekedar tumpukan kertas, saat ini PAN-RB terus mendorong penyederhanaan birokrasi, dulu konsentrasi tata kelola di hulu sekarang lebih ke hilir, reformasi birokrasi akan baik bila kemiskinan itu turun,” ucap Mantan Bupati Banyuwangi itu. (Adv/Kom/sdr)