DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Reses, Ida Bagus Nugroho Serap Aspirasi Masyarakat Nganjuk

Nganjuk, megapos.co.id – Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi PDI Perjuangan, Ida Bagus Nugroho SH memulai rangkaian pertemuan dengan konstituen untuk melakukan serap aspirasi.

Acara dilaksanakan dalam kegiatan anggota Dewan pada jeda masa persidangan (Reses) 22 – 29 Maret 2023.

Ida Bagus Nugroho menggelar pertemuan yang pertama dengan masyarakat Ngadipiro, Acara yang digelar di Balai Desa Ngadipiro didampingi Karsupin Kepala Desa Ngadipiro Kecamatan Wilangan, Minggu (26/3/2023).

Acara yang pertama diadakan di Desa Ngadipiro Kecamatan Wilangan, Ida Bagus Nugroho mendapatkan keluhan terkait kerusakan jalan yang diakibatkan oleh armada pengangkut tanah urug yang melebihi tonase.

Serap Aspirasi yang kedua dilanjutkan di Desa Klagen Kecamatan Rejoso.

Tampak Hadir Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Rejoso Catur Totok Winarko beserta Jajaran, Camat Rejoso Johansyah, Kepala Desa Klagen Suratmin. Acara diikuti kurang lebih 125 peserta.

“Karena ini reses, tentunya kami melakukan penyerapan aspirasi masyarakat. Jadi saya lebih banyak mendengarkan aspirasi, keluhan atau usulan dari masyarakat seperti apa,“ kata Ida Bagus yang juga Wakil ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, dalam sambutannya pada acara tersebut.

Ida Bagus menambahkan, aspirasi dari rakyat menjadi bagian penting yang tak terpisahkan dalam proses pembangunan.

“Harus dikerjakan secara gotong royong, bersama-sama,” katanya.

Termasuk, sinergitas antar tingkat pemerintahan dalam pelaksanaan pembagunan. Sebab, kata wakil rakyat dari daerah pemilihan Nganjuk dan Madiun ini, anggaran pembagunan ada dalam setiap tingkat pemerintahan.

“Anggaran itu tidak hanya dari dana desa, juga ada anggaran kabupaten, maupun anggaran provinsi. Jadi saya berharap anggaran-anggaran itu bisa masuk ke desa-desa yang proaktif membangun desanya,” tandasnya. (Endy)