DaerahHead Line NewsPendidikanTulungagung

SDN 1 Waung Gelar Pesantren Ramadan 1444 H

,Tulungagung, megapos.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung melalui Dinas Pendidikan menggelar Pesantren Ramadan bagi seluruh pelajar Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk penguatan karakter hingga baca tulis Al-Quran.

Salah satunya pelaksanaan pesantren Ramadan di SD Negeri 1 Waung Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung.

Tampak seluruh siswa-siswi di dampingi beberapa wali kelas melaksanakan berbagai kegiatan di dalamnya seperti baca tulis Al-quran, tauhid, hadist, zakat dan sebagainya dengan penuh kesungguhan dan khusuk.

Kepala SD Negeri 1 Waung Mokh.Tuwuh Hanafi, Selasa (4/4/2023) mengatakan para siswa akan diberikan materi-materi yang sudah disiapkan oleh Dinas Pendidikan terkait penguatan karakter, baca tulis Al-Quran, tauhid, sholat, zakat, dan sebagainya.

“Jadi untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan para siswa dan siswi di Bulan Ramadhan Tahun 1444 H ini dilaksanakan Pesantren Ramadan di SD Negeri 1 Waung dengan berbagai macam materi kegiatan yang sudah di siapkan oleh Dinas Pendidikan,” ucapnya.

Lebih lanjut  ia berharap dengan adanya kegiatan Pesantren Ramadhan di SD Negeri 1 Waung ini dapat meningkatkan keimanan para siswa-siswi dan dapat mewujudkan anak-anak yang berakhlak baik.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Pesantren Ramadhan ini dapat meningkatkan keimanan para siswa dan dapat mewujudkan anak-anak yang berakhalakul karimah, sehingga apa yang didapat dari kegiatan ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Ia menyampaikan bahwa pada umumnya Kegiatan ini di harapkan dukungan dari semua pihak agar berjalan lancar dan bermanfaat bagi seluruh siswa-siswi peserta pesantren Ramadan.

“Tentunya agar berjalan lancar dan bermanfaat bagi siswa perlu kerjasama yang baik dari berbagai pihak terutama dukungan dari orang tua siswa,” imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa Pesantren Ramadan di SD Negeri 1 Waung dilaksanakan selama tiga hari mulai Selasa (4/4/2023) sampai dengan kamis (6/4/2023) yang nantinya di hari Kamis akan di laksanakan salat tarawih bersama dengan imam salat tarawih, yang juga selaku ketua komite. (Adv/Sdr)