DaerahHead Line NewsNgawiPolitik & Pemerintahan

Dana Silpa DD 2023, Desa Gempol Bangun Jembatan Plat Beton di Dusun Gempol IV

Ngawi, megapos.co.id – Merealisasikan keinginan masyarakat, Pemerintahan Desa Gempol, Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi, membangun jembatan beton di Dusun Gempol IV yang merupakan penghubung antar Dusun Gempol dan dusun lainnya.

Pembangungan jembata ini, bersumber dari Dana silpa DD tahun 2023.

Selain jembatan beton, Desa Gempol juga membangun TPT dan pavingisasi karena kondisi desa yang masuk kategori jauh dari perkotaan.

Susilo, Kepala Desa (Kades) Gempol mengatakan, Pemerintah Desa Gempol tahun ini merealisasikan pembangunan jembatan melalui anggaran dana Silpa DD tahun 2023.

Pembangunan jembatan plat beton di Dusun Gempol IV Desa Gempol

Dimana jembatan ini dibangun untuk menghubungkan anrar dusun yaitu Dusun Gempol IV ke dusun lainnya.

“Jembatan ini baru pertama dibangun, selama ini masyarakat mengharapkan bantuan untuk memperlancar akses jalan mengangkut hasil pertanian seperti, jagung, padi dan lain lain,” terang Kades Susilo.

Menurutnya, pembangunan jembatan beton ini, nilai anggarannya sebesar Rp 14.314.500,- bersumber dari Dana Silpa DD.

“Yang jelas anggaran Dana Silpa cair kami langsung mulai pembangunanya yang dimulai dari penggalian tanah dan sekarang mulai dikerjakan,” jelasnya.

Dijelaskannya, pembangunan jembatan beton ini, menggunakan program swakelola yang melibatkan masyarakat sekitar dalam pelaksanaan pembangunan.

“Mudah-mudahan jembatan ini nantinya bisa bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat kususnya desa setempat,” urainya.

“Kami juga berterima kasih banyak terhadap instansi terkait dan pemerintah daerah dengan dikucurkanya Dana Desa, ADD, silpa ataupun BK sarpras dari tahun 2015. Semoga, masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik terutama infrastruktur yang ada agar desa menjadi lebih baik lagi,”  tutup Kades Susilo. (Adv/ Dar)