DaerahHead Line NewsNgawiPolitik & Pemerintahan

Pembangunan Bronjong Kawat di Desa Rejomulyo Mulai Dikerjakan

Ngawi, megapos.co.id – Upaya pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk memajukan suatu daerah demi kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat dengan upaya meningkatkan pembangunan terus dilakukan.

“Alhamdulillah proses pembuatan pembangunan proyek bronjong kawat yang saat ini kami kerjakan kini telah terlaksana dengan baik sesuai dengan RAB yang telah ditetapkan,” kata Pelaksana Pengelolaan Keuangan Desa (PPKD) Desa Rejomulyo, Riza Aprilia Nurhayati kepada megapos.co.id, Jumat (5/5/2023).

Menurut Riza, pembangunan proyek bronjong ini sudah pasti akan memberikan mutu dan kualitas yang kuat dalam proses pembuatan bronjong ini.

“Pembuatan bronjong ini adalah untuk menahan arus datar tanah agar tidak ambruk dan longsor karena setiap mutu dan kegunaan bronjong adalah tanggul penahan tanah dengan membentuk dinding batu dengan jaring kawat untuk menahan dinding tanah di titik rawan longsor,” bebernya.

Dijelaskannya, pembuatan bronjong ini sangat berguna demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Saya bersama rekan-rekan pekerja, tentu akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan mutu yang kuat dan kualitas yang bagus sesuai dengan RAB yang telah ditetapkan yang menjadi pedoman kami untuk mengerjakan pembangunan pembuatan bronjong ini,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Rejomulyo, Bakri menyampaikan, terima kasih kepada pemerintah daerah dan pusat yang telah membangun desa Rejomulyo.

“Kami semua masyarakat tentu akan mendukung proses pembuatan bronjong ini dan kami berharap pemerintah terus berupaya semaksimal mungkin untuk membangun desa kami agar terwujud suatu desa dan program Pemerintah Kabupaten Ngawi untuk menuju perubahan Ngawi yang lebih baik,” katanya.

Bakri mengaku, akan mendukung proses pembangunan bronjong kawat yang berada di Dusun Sumberan 04/03 dengan volume 27 meter yang diambil dari anggaran dana desa sebesar Rp 49.726.000,-.

“Ini semua program Pemerintah Desa Rejomulyo untuk menuju Desa Rejomulyo yang lebih baik,” imhuhnya.

“Dalam proses pembuatan bronjong ini sudah pasti saya ikut serta dalam pengawasan pembangunan bronjong ini, dan saya nilai sangat bagus dan kokoh proses membangun bronjong ini dan seusai dengan titik lokasinya,” pungkasnya. (Adv/ Dar)