DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Rapat Paripurna, Agenda Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Nganjuk

Nganjuk, megapos.co.id – DPRD Kabupaten Nganjuk kembali menggelar rapat paripurna di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Nganjuk pada Jumat (7/6/2024).

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Nganjuk, Jianto, dan dihadiri oleh Sekda Kabupaten Nganjuk, Nur Solekan mewakili PJ Bupati Nganjuk karena tidak dapat hadir, Anggota DPRD Nganjuk, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda Kabupaten Nganjuk, Forkopimda Kabupaten Nganjuk, dan jajaran OPD Kabupaten Nganjuk.

Agenda rapat paripurna adalah Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Nganjuk terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Nganjuk beserta Lampiran Keuangan Tahun Anggaran 2023.

Rapat ini merupakan upaya konstruktif DPRD Kabupaten Nganjuk dalam mengevaluasi dan meningkatkan transparansi pelaksanaan APBD serta memperkuat sinergi antara eksekutif dan legislatif dalam pembangunan daerah.

Masing-masing fraksi menyerahkan pandangannya terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD kepada Ketua DPRD Nganjuk dan Sekda Nganjuk sebagai perwakilan dari PJ Bupati Nganjuk.

Dalam kesempatannya, Sekda Nganjuk, Nur Solekan, mengatakan, harapan dari fraksi-fraksi ini ke depan Kabupaten Nganjuk harus meningkatkan PAD dan ini selaras dengan tingkat kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, menyampaikan dari pandangan fraksi-fraksi nanti ada pertanyaan-pertanyaan kepada eksekutif.

“Setelah ini pembahasan terkait LKPJ tersebut, kemarin disepakati karena Nganjuk memperoleh WTP maka dibahas oleh Badan Anggaran bukan Pansus,” jelasnya. (Endy)