BlitarDaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Karaoke Jojoo Blitar Ditutup

Blitar, megapos.co.id – Komisi II DPRD Kota Blitar memanggil manajemen kafe karaoke Jojoo serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Blitar, Rabu (26/06/2024).

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari kisruh yang terjadi antara manajemen kafe karaoke Jojoo dengan warga.

Dalam pertemuan ini, disepakati bahwa kafe karaoke yang berada di Pasar Legi Kota Blitar ditutup sementara sebelum ada penyelesaian yang terjadi.

Berdasarkan hasil rapat Komisi II DPRD Kota Blitar beserta Disperindag managemen Jojoo secepat mungkin melakukan koordinasi dengan rekan – rekan paguyuban Sukorejo untuk menyikapi kejadian kemarin.

Yohan Tri Waluyo, Ketua Komisi II DPRD Kota Blitar, mengatakan Komisi II DPRD Kota Blitar sepakat memberikan waktu selama 1 pekan kepada manajemen untuk menyelesaikan permasalah tersebut. Selama itu pula kafe karaoke Jojoo harus tutup.

“Makanya tadi kita juga sampaikan kalau ada kesepakatan antara manajemen Jojoo dengan paguyuban kita di Komisi II untuk dibuatkan berita acara kesepakatan yang mereka lakukan ini akan jadi bukti bahwa mediasi antara manajemen dan paguyuban sudah terjadi,” tegasnya.

Sementara itu, pihak manajemen kafe karaoke Jojoo mengaku bakal mengikuti hasil kesepakatan tersebut. Pihaknya bakal tutup sementara hingga konflik ini terselesaikan.

“Kita menghargai dari Komisi II kalau memang kesepakatan kita akan tutup beroperasi jadi sama-sama enak kedua belah pihak,” kata Heru Sugeng Priyanto, pengelola kafe karaoke Jojoo Blitar.

Menurut Heru, bahwa selama ini pihaknya telah melibatkan warga sekitar. Total ada 15 orang pekerja dari warga sekitar yang dipekerjakan di kafe karaoke tersebut.

Namun usai terjadi konflik tersebut, katanya, manajemen Jojoo bakal melakukan komunikasi kembali dengan paguyuban.

Hal ini dilakukan agar konflik tersebut bisa segera terselesaikan sehingga para pekerja bisa kembali kerja.

“Kita akan mengupayakan secepatnya karena kasihan mereka-mereka.Kita akan cari solusi seperti apa. Yang jelas kita akan secepatnya kita selesaikan itu,” tutupnya. (Ayu)