BlitarDaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Penyerahan Kain Baju Seragam Bagi Penyuluh Agama se-Kabupaten Blitar

Blitar, megapos.co.id  – Bupati Blitar, Hj Rini Syarifah menghadiri penyerahan kain baju seragam bagi penyuluh agama se-Kabupaten Blitar bertempat di Pendopo Sasana Adhi Praja, Selasa ( 20/8/2024).

Dalam kesempatannya, Bupati Blitar Hj Rini Syarifah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para penyuluh agama yang selama ini telah bekerja keras memberikan penyuluhan, pendampingan, mensiarkan agama kepada masyarakat khususnya yang beragama Islam.

“Apalagi pada zaman sekarang ini, kecanggihan teknologi dan derasnya arus informasi jangan sampai mendegradasi keimanan kita, justru harus semakin meningkat karena sebagai filter dampak negative yang ditimbulkan oleh melesatnya dunia digital tersebut,” terang Bupati Rini.

Untuk itu, Bupati berpesan kepada semua penyouh agar tetap semangat mensiarkan agama kepada umat.

“Dan yang harus selalu disematkan bahwa agama Islam adalah agama yang rahmatan lilalamin. Sehingga rasa persatuan, saling menghormati pemeluk agama dan keyakinan yang lain harus dijaga,” tandasnya.

“Panjenengan harus bisa mempersatukan lintas agama di wilayah kita ini menjadi kekuatan yang bisa merajut bagaimana persatuan, persaudaraan dan kesatuan itu dibangun sepenuh hati,” tandasnya.

“Apalagi tahun ini tahun politik. Jangan sampai umat beragama terpecah belah karena perbedaan pilihan. Jadilah penyejuk, perekat persatuan dan perdamaian,” kata Bupati.

Untuk itu, lanjut Bupati Rini, Pemerintah Kabupaten Blitar memberikan seragam untuk para penyuluh agama.

“Ini tidak sebanding dengan jerih payah yang sudah panjenengan keluarkan. Namun mudah-mudahan tetap bermanfaat kagem panjenengan, dan menambah semangat panjenengan dalam melaksanakan tugas. Semoga Allah SWT menjadikan pengabdian penjenengan amal ibadah pahala baik untuk dunia dan akhirat. Amin,” tukasnya.

Bupati juga meminta doa dan dukungan  semua masyarakat untuk terus bersinergi dan berkolaborasi menata Kabupaten Blitar agar menjadi wilayah yang baldatun toyyibatun warobun ghofur dan masyarakatnya makmur.

“Kita terus berupaya mewujudkan harmoni di Kabupaten Blitar, agar tetap ayem tentrem guyub rukun,” tutupnya. ( Ayu adv )