BlitarDaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Petahana Bupati Blitar Rini Syarifah Daftar Calon Bupati di Hari Akhir Pendaftaran

Blitar, megapos.co.id – Pada hari terakhir Pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Rini Syarifah dan Abdul Ghoni resmi mendaftar dengan gaya yang unik.

Pasangan yang diusung oleh PKB, Gerindra, Golkar, Demokrat, dan PPP ini menuju kantor KPU menggunakan delman hijau pada Kamis (29/8/2024).

Sebelumnya, Mak Rini sapaan akrab Rini Syarifah menggelar deklarasi di kantor DPC PKB di Kanigoro, dimana ia membakar semangat ribuan pendukung yang berkumpul untuk mengantarkannya ke KPU.

“Maju bersama untuk Kabupaten Blitar yang lebih sejahtera dan berkelanjutan,” tegas Mak Rini dalam orasinya, yang diiringi oleh para pentolan partai pengusung.

Setelah sekitar 15 menit berorasi, rombongan bergerak menuju kantor KPU. Mak Rini, yang didampingi suaminya, menumpang delman berwarna hijau dan hitam.

Kendaraan tradisional tersebut mengantarnya dari lokasi deklarasi ke kantor KPU di Garum, dengan jarak lebih dari 7 kilometer.

Sepanjang perjalanan, rombongan disambut meriah oleh warga. Banyak yang mengulurkan tangan untuk bersalaman dengan Mak Rini dan suaminya, yang dengan gembira menyapa mereka.

Rombongan tiba di kantor KPU Kabupaten Blitar sekitar pukul 14.30, di mana mereka disambut oleh para komisioner.

Pendaftaran ini bertepatan dengan hari terakhir masa pendaftaran bagi calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Blitar. (Ayu)