Redaksi

Puskesmas Jogoloyo Gelar Gerakan Aksi Bergizi di MTsN 12 Jombang

Jombang, megapos.co.id – Aksi Bergizi merupakan gerakan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran remaja usia sekolah dalam membiasakan diri untuk mengkonsumsi tablet tambah darah, konsumsi gizi seimbang dan aktivitas fisik.

Implementasi program aksi bergizi tentunya diintegrasikan dengan trias UKS, yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan sehat.

Berdasarkan Surat Edaran Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur perihal ” Pelaksanaan Gerakan Aksi Bergizi Serentak Tahun 2024 di Satuan Pendidikan Menengah “, Rabu (28/8/2024).

Puskesmas Jogoloyo menggelar gerakan Aksi Bergizi di MTs Negeri 12 Jombang. Kegiatan tersebut mendapat sambutan baik dari pihak sekolah dan dibuka langsung oleh Kepala Sekolah MTs Negeri 12 Jombang, Drs. H. Abdul Kharis, M.MPd.

Rangkaian gerakan aksi bergizi dimulai dengan senam bersama, dilanjutkan dengan sarapan bersama dengan bekal makanan sehat dari rumah. Setelah sarapan bersama dilanjutkan minum tablet tambah darah bagi remaja putri untuk mencegah Anemia.

Bagian terakhir dari kegiatan ini adalah edukasi tentang gizi pada remaja yang disampaikan oleh petugas gizi Puskesmas Jogoloyo.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Jogoloyo dr. Subekti Adamari mengatakan, sangat mendukung program nasional ini.

“Dengan adanya Gerakan Aksi Bergizi, diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran sejak dini pada remaja usia sekolah akan pentingnya mempraktikan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari serta pentingnya konsumsi tambah darah pada remaja putri”, ungkapnya
(Wisnu)