BlitarDaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Bupati Blitar Hadiri Acara Peringatan Hari Lahir Kejaksaan ke – 79

Blitar, megapos.co.id – Bupati Blitar, Rini Syarifah menghadiri acara peringatan hari lahir Kejaksaan ke-79 tahun 2024, Selasa (3/9/2024 di Aula Kejaksaan Negeri Kabupaten Blitar.

Turut hadir diacara tersebut, Anggota Forkopimda, pimpinan instansi vertikal, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Direktur RSUD dan Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar dan Organisasi keagamaan.

Bupati Blitar, Rini Syarifah dalam sambutannya, menyampaikan ucapan Selamat Hari Lahir ke-79 Kejaksaan.

“Semoga Kejaksaan Republik Indonesia yang usianya semakin matang ini menjadi institusi/lembaga penegak hukum yang modern, akuntabel, dan terpercaya. Dan marilah hari bersejarah ini menjadi momentum bagi kita untuk merefleksikan perjalanan panjang Kejaksaan dalam menegakkan hukum dan keadilan di negeri ini,” kata Rini Syarifah.

Menurut Bupati Rini Syarifah, sejak berdiri, Kejaksaan telah berperan penting dalam menjaga stabilitas negara dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dan menjadikan hari ulang tahun ini sebagai titik tolak untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Berbagai tantangan seiring perkembangan zaman telah bisa dihadapi bersama, namun dengan dukungan teknologi informasi, Kejaksaan dapat membangun sistem penegakan hukum yang lebih efektif dan efisien. Untuk itu saya mengajak seluruh yang hadir untuk mendukung jajaran Kejaksaan supaya terus meningkatkan integritas, profesionalisme, dan semangat kebersamaan,” terangnya 

Bupati Rini mendukung pula Kejaksaan Negeri Blitar ini, sebagai lembaga yang selalu berada di garda terdepan dalam menegakkan hukum dan keadilan.

“Apalagi Kejaksaan Negeri Kabupaten Blitar ini telah hadir di tengah-tengah kita khusus untuk menangani terkait permasalahan hukum dan peradilan di Kabupaten Blitar,” urainya.

Ia berharap, antara Pemerintah Kabupaten Blitar dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Blitar terus memperkuat sinergi, kolaborasi, dan kerja sama untuk menciptakan peradilan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat.

“Sekali lagi, selamat ulang tahun untuk Kejaksaan. Terus semangat memberikan pelayanan prima dalam mewujudkan supremasi hukum secara profesional, proporsional dan bermartabat yang berlandaskan keadilan dan kebenaran,” tutupnya. (Ayu / adv)