DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Pjs Bupati Trenggalek Distribusikan Air Bersih ke Wilayah Terdampak Kekeringan

Trenggalek, megapos.co.id – Penjabat Sementara (PJs) Bupati Trenggalek, Dyah Wahyu Ermawati mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan di 2 desa (Dawuhan dan Parakan), di Kecamatan Trenggalek.

Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui BPBD Kabupaten Trenggalek melakukan distribusi air bersih ke rumah-rumah warga  Hingga saat ini tercatat sebanyak 52 desa di 12 kecamatan mengalami krisis air bersih.

Bantuan air bersih baik dari Pemprov Jatim maupun Pemkab Trenggalek tentu sangat berarti di tengah bencana kekeringan saat ini.

Hal itu disampaikan oleh Pjs Bupati Trenggalek Dyah Wahyu Ermawati saat turun langsung memantau pendistribusian air bersih di Desa Dawuhan dan Parakan, Jumat (27/9/2024).

“Ini sudah mencapai 52 desa di 12 kecamatan dan 603 rit yang sudah dikirimkan sampai dengan saat ini,” ujar Pjs Bupati yang akrab disapa Bu Erma tersebut.

Menyambut distribusi air bersih dari pemerintah, masyarakat terdampak rela mengantrikan wadah berupa jerigen, galon, bak air ataupun wadah lain yang dapat menampung air.

Dirinya berharap bantuan air bersih bisa membantu masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya. Seperti untuk memasak maupun keperluan sanitasi.

“Dan ini masih ada lagi yang akan dikirimkan kepada masyarakat secara bertahap,” Harapnya. (Sdr)