DaerahMadura

Personel TNI Atasi Pohon Tumbang di Jalur Tanjakan Tampojung Pregih

Pamekasan, megapos.co.id – Hujan deras dan angin yang melanda daerah Pamekasan bagian utara menyebabkan pohon tumbang di Jalan Raya Pagantenan tepatnya tanjakan Tampojung Pregih, Senin (12/11/2018) siang.

Keadaan itu membuat kemacetan yang cukup panjang. Para pengguna jalan baik roda empat atau roda dua yang terjebak macet merasa khawatir karena takut kendaraan yang tumpanginya mundur atau roboh mengingat letak kemacetan tepat di tanjakan yang cukup tinggi.

Beruntung, kejadian itu cepat teratasi karena ada rombongan anggota Kodim 0826 Pamekasan yang melintas hendak ke lapangan Desa Pasanggar untuk persiapan penutupan TMMD ke-103.

“Spontan anggota TNI itu langsung turun dari kendaraannya dan langsung mengajak warga masyarakat setempat memotong kayu yang roboh itu dengan menggunakan alat seadanya, sehingga pohon tumbang itu cepat diatasi dan arus lalu lintas kembali lancar,” ungkap Kapten Inf Benni anggota Kodim 0826 Pamekasan.

Lebih lanjut Kapten Inf Benni, menyampaikan bahwa yang dilakukan anggota itu adalah kewajiban bagi setiap prajurit TNI dalam membantu mengatasi setiap keadaan atau kesulitan yang dihadapi masyarakat. “TNI akan selalu bersama berdampingan dengan rakyat dalam setiap kesulitan yang dihadapi,” jelasnya.

Heni (23), salah satu pengguna jalan mengemukakan rasa berterimakasih dan bangga punya pelindung seperti TNI karena selalu respek dan sigap dalam membantu setiap kesulitan yang di alami masyarakat. “Tadi khawatir  karena macetnya panjang, mana jalannya licin, tanjakannya curam. Untung ada rombongan anggota dari TNI,” pungkasnya.

Reporter : Fajar

Editor      : M. Hartono