DaerahHead Line NewsTulungagung

5 Tahun Rusak, Jalan ini Tak Kunjung Diperbaiki

Tulungagung, megapos.co.id – Terhitung sejak tahun 2013 silam hingga sekarang, jalan yang ada di Desa Ngrejo Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung rusak parah. Hal ini dikeluhkan warga dan pengguna jalan lainnya lantaran akses menuju Pantai Brumbun terganggu.

Padahal, desa ini banyak memiliki potensi destinasi wisata, salah satunya Pantai Brumbun. Infrastruktur atau jalan yang kurang memadai ini banyak dikeluhkan oleh warga maupun wisatawan yang akan menikmati indahnya Pantai Brumbun.

Wiwik Suryanto Sekretaris Desa (Sekdes) Ngrejo saat dikonfirmasi membenarkan jika kerusakan jalan tersebut sejak tahun 2013, dan hingga sekarang belum ada tindak lanjut dari dinas terkait. Apabila musim hujan tiba, jalannya becek sampai kelihatan tanahnya dan kalau musim kemarau jalannya akan kering, maka biasa disebut aspal “tanah air”.

“Sebenarnya kami sudah mengajukan permohonan untuk merperbaiki jalan yang rusak menuju Pantai Brumbun, akan tetapi sampai sekarang belum ada realisasinya dari pemerintah kabupaten,” bebernya, Selasa (27/11/2018).

Selama ini yang bisa dilakukan oleh pemerintah desa adalah memperbaiki jalan-jalan tertentu, yakni jalan yang sifatnya urgen.

Sebenarnya, kata Wiwik, Desa Ngrejo banyak sekali memiliki destinasi wisata yang patut dikembangkan. Akan tetapi terkendala dengan askes menuju pantai yang kurang memadai dan belum ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Lebih lanjut Wiwik Suryanto menjelaskan, bupati non aktif Syahri Mulyo sudah melihat langsung bagaimana kondisi jalan menuju Pantai Brumbun yang rusak parah. Akan tetapi sampai sekarang belum ada perbaikan sama sekali dari pemerintah kabupaten. “Bupati non aktif Syahri Mulyo sudah sering berkunjung ke desa ini,” tukasnya.

Reporter : Agus Budianto

Editor      : M. Hartono