Kades Ploso Diduga Abaikan Bendahara

Ngawi megapos.co.id – Hermawati, Kepala Desa (Kades) Ploso Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi diduga mengabaikan dan tidak memfungsikan bendahara desa. Anehnya lagi, semua keuangan desa dipegang oleh dia dan mengajak tim pelaksana kegiatan (TPK) untuk berbelanja kebutuhan desa.

“Selaku bendahara, saya tidak pernah pegang uang desa. Semua uang dibawa sama Bu Kades Hermawati. Saya gak dipegangi uang alias cuma nama saja, kalau belanja ya bu kades dengan TPK,” ujar Hendro Kaur Keuangan (Bendahara) Desa Ploso.

Namun sayangnya, Kepala Desa Ploso Hermawati saat dikonfirmasi via ponselnya terkait isu yang semakin santer perihal keuangan desa yang diduga tidak memfungsikan bendahara, terlihat enggan menjawab. “Maaf saya lagi ada acara  keluarga,” ujarnya singkat.

Terpisah, Kabul Tunggul Winarnoepala Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ngawi ketika dimintai tanggapan terkait dugaan perilaku kades, terlihat agak kaget. “Akan kita coba cek lewat camatnya apa benar seperti  itu,” kata mantan Camat Karanganyar ini.

Reporter : Budiono

Editor      : M. Hartono