Dua Pamen Polres Tulungagung Dimutasi

Tulungagung, megapos.co.id – Gerbong mutasi di Polres Tulungagung kembali bergerak. Kali ini, dua perwira menengah (pamen) giliran dimutasi. Kompol Darmono Kabag Sumda Polres Tulungagung dimutasi menjadi Kabag Sumda Polres Blitar.

Sementara posisinya digantikan Kompol Mustafa Alhadar yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Pacitan. Sedangkan Kasatreskrim AKP Mustijat Priyambodo dimutasi menjadi Kasatreskrim Polres Tuban.

Posisinya digantikan oleh AKP Hendro Tri Wahyono, yang sebelumnya menjabat Panit I Unit IV Ditreskrimum Polda Jawa Timur. Serah terima jabatan (Setijab) dilaksanakan di halaman Mapolres Tulungagung, Selasa (8/1/2019)

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar mengatakan, rotasi dalam tubuh Polri merupakan bentuk penyegaran dan pergantian jabatan. “Rotasi merupakan bentuk penyusunan program baru, wajah baru, serta inovasi yang baru, demi terwujudnya Tulungagung yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Dia berpesan kepada Kasatreskrim yang baru maupun lama supaya tetap sinergi dalam penanganan kasus-kasus secara berkembang dan positif. Saling koordinasi antara lembaga dan media, serta memberikan kejutan sedikit demi mengangkat derajat kepolisian khususnya Polres Tulungagung.

“Untuk Kabag Sumda yang baru diharapkan untuk meningkatkan dan memberikan semangat kepada personel, supaya ada perubahan bagi anggota saat melaksanakan tugas,” tandasnya.

Sementara itu, Kasatreskrim AKP Mustijat Priyambodo mengatakan, dengan dibentuknya tim ‘Macan Agung’ dari jajaran Satreskrim Polres Tulungagung diharapkan lebih ditingkatkan lagi, baik penanganan kasus-kasus yang menjadi buah bibir masyarakat.

Selama menjabat Kasatreskrim Polres Tulungagung, masih banyak kasus yang belum tertangani secara maksimal. “Seperti kasus  pembunuhan di Campurdarat, curat, serta kasus perguruan antar dua lembaga. Ini harus diselesaikan,” pesan Mustijat.

Reporter : Agus Budiyanto

Editor      : M. Hartono