DaerahHead Line NewsTulungagung

Jasa Penyeberangan Perahu Tambang Masih Diminati Warga

Tulungagung, megapos.co.id – Meskipun Jembatan Ngujang II telah beroperasi dan sudah dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, namun perahu tambang masih diminati oleh warga. Pasalnya, jasa penyeberangan perahu tambang mempunyai daya tarik dan kesan tersendiri.

Maryani (57) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulungagung mengungkapkan, setelah diresmikannya jembatan Ngujang II oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu yang lalu, tidak mengurangi minat masyarakat untuk menyeberang menggunakan jasa penyeberangan perahu tambang.

“Penyeberangan perahu tambang masih tetap diminati oleh warga,” ucapnya saat dihubungi megapos.co.id, Senin (14/1/2019).

Maryani menjelaskan, tercatat sebanyak 27 jasa penyeberangan yang sudah didata oleh Dishub Kabupaten Tulungagung mulai dari Kecamatan Rejotangan hingga Kecamatan Karangrejo.

“Jarak tempuh jembatan ke penyeberangan perahu tambang cukup jauh, dan saat ini kami belum melakukan kajian terhadap pengguna jasa penyeberangan dengan dibangunnya jembatan ini,” tuturnya.

Dikatakan, banyaknya kendaraan yang melintasi Jembatan Ngujang I, berdasarkan data yang dimiliki, sebanyak 5.040 kendaraan roda empat dan 12.600 kendaraan roda dua perhari, pada saat arus mudik lebaran H-7 hingga H+7, sehingga mengakibatkan kemacetan yang panjang dikarenakan jalannya sempit.

“Rencana ke depan, kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengatur rekayasa lalu lintas sepanjang Jembatan Ngujang I. Supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan,” tandasnya.

Reporter : Agus Budiyanto

Editor      : M. Hartono