Dewan Sayangkan Penyaluran Seragam Gratis

Tulungagung, megapos.co.id – Lembaga swadaya masyarakat (LSM) atau organisasi masyarakat (Ormas) Tulungagung audiensi dengan DPRD Kabupaten Tulungagung, Senin (14/1/2019).

Audiensi yang juga dihadiri perwakilan OPD ini yang membidangi serta berkaitan dengan sistem lelang ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Supriyono terkait pembagian seragam sekolah gratis tingkat SD dan SMP yang diprogramkan oleh Pemkab Tulungagung.

Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung Supriyono mengatakan, pihaknya menyangkan pembagian seragam sekolah gratis yang menjadi isu negatif di kalangan masyarakat luas. Pasalnya, sistem pembagian seragam gratis dinilai tidak tepat sasaran.

“Sesuai kesepakatan dari berbagai pihak, penyaluran seragam gratis didasari dengan semangat dan niat yang baik demi membantu masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

Saat ini penyaluran seragam sekolah gratis masih menuai polemik di saat menjelang tahun ajaran baru. Dikarenakan tidak sesuai dengan keyakinan yang dimilikinya. Penyaluran seragam sekolah gratis selama dua tahun dinilai gagal.

“Kami akan terus mengawasi terkait penyaluran seragam sekolah gratis serta meminta kepada inspektorat untuk tetap melakukan pengawasan terhadap sistem lelang, termasuk pengadaan barang serta pemenang lelang,” imbuhnya.

Supriyono mengungkapkan, pengadaan lelang di Kabupaten tulungagung selama ini dinilai tidak objektif di mata masyarakat, sehingga perlu evaluasi oleh berbagai pihak termasuk pengadaan barang yang kini sudah dibentuk tim Unit Lelang Pengadaan (ULP) Tulungagung.

“Rencananya di awal tahun 2019 ini, kami akan menghibahkan melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang sudah dibentuk di masing-masing kecamatan untuk menunjang keberhasilan pendidikan yang berkualitas serta ditopang oleh perekonomian yang maju di berbagai sektor,” tandasnya.

Reporter : Agus Budiyanto

Editor      : M. Hartono