Tingginya Angka Kecelakaan, Polres Nganjuk Gencar Sosialisasikan Millenial Road Festival

Nganjuk, megapos.co.id – Tingginya angka kecelakaan di Kabupaten Nganjuk sedikitnya merenggut 67 jiwa dari kalangan pelajar akibat kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun 2018, membuat Polres Nganjuk terus gencar melakukan sosialisasi Millenial Road Safety Festival di sejumlah sekolah di Kabupaten Nganjuk.

Salah satunya, kegiatan tersebut digelar di SMA Muhammadiyah 1 Nganjuk, Jumat pagi (8/2) di aula SMA Muhammadiyah 1 Nganjuk.

Turut hadir dalam acara sosialisasi tersebut, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, S.I.K.,M.H dan jajarannya, dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nganjuk, Andik Sukaca. Acara tersebut diikuti ratusan siswa siswi SMA Muhammadiyah 1 Nganjuk.

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta menyerahkan kenang-kenangan kepada Kepala SMA Muhammadiyah 1 Nganjuk, M Lukman Harun S Sos

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka road show Millenial Road Safety Festival dan bekerjasama dengan PWI Nganjuk untuk mensosialisasikan anti hoaks agar anak-anak terhindar dari berita hoaks.

“Kegiatan ini sengaja kita gelar dengan melibatkan teman-teman pers yang tergabung dalam PWI Nganjuk karena dalam rangka turut meramaikan dan memeriahkan Hari Pers Nasional tahun 2019,” ungkapnya.

AKBP Dewa menegaskan, kegiatan ini sudah dilaksanakan Polres Nganjuk jauh sebelum adanya program Millenial Road Safety Festival ini diluncurkan. “Untuk itu, kita akan terus menggalakkan kegiatan road show ini dengan menggandeng instansi dan stake holder terkait dalam rangka menyelamatkan anak bangsa dari bahaya kecelakaan berlalu lintas,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMA Muhammadiyah 1 Nganjuk, M Lukman Harun S Sos menyambut positif dengan kegiatan  sosialisasi Millenial Road Safety Festival yang dipelopori Polres Nganjuk ini. “Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolres beserta jajarannya yang telah memberikan informasi dan pengetahuan tentang berlalu lintas yang baik dan benar khususnya kepada peserta didik kami,” tandas Harun.

Ia berharap dengan digelarnya kegiatan ini, anak didiknya semakin sadar dalam berlalu lintas. “Semoga, usai mengikuti kegiatan sosialisasi ini, mereka betul-betul memahami aturan berlalu lintas sehingga tingkat kecelakaan lalu lintas khususnya kaum millenial dapat ditekan,” harapnya.

Ketua PWI Nganjuk, Andik Sukaca mengatakan pihaknya sengaja turut serta berpartisipasi dalam kegiatan positif ini. “Kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan rangkaian peringatan HPN yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2019,” ungkapnya.

Ketua PWI Nganjuk, Andik Sukaca saat memberikan materi anti hoaks

Ia berharap dengan kegiatan ini para pelajar nantinya dapat lebih cermat dan bijak dalam menyikapi sebuah berita. Ia juga mengajak para pelajar untuk tidak ikut menyebarkan konten berita negatif. Para pelajar diminta untuk mengecek kembali setiap ada informasi yang diterima supaya berita hoaks dapat ditekan.

Reporter : Jumiati

Editor: M Hartono