DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Ratna Listy, Kampanyekan Gerakan ‘Hormati Guru’

Nganjuk, megapos.co.id – Tingginya kasus kekerasan terhadap guru yang dilakukan oleh murid dan orang tua murid, membuat banyak kalangan masyarakat prihatin terhadap perilaku yang tidak terpuji.

Keprihatinan serupa juga datang dari Ratna Sulistyaningsih, Caleg DPR RI Periode 2019 – 2024 dari Partai Nasdem Dapil VIII yang meliputi Kabupaten/Kota Madiun, Kabupaten/Kota Mojokerto, Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Jombang.

Sebagai bentuk keprihatinannya, Ratna Listy sapaan akrab Ratna Sulistyaningsih yang juga berprofesi sebagai artis ini bersama pengurus DPD Partai Nasdem Nganjuk dan DPW Jawa Timur mengkampanyekan gerakan ‘Hormati Guru’ Guruku Hebat Guruku Kuhormati di sejumlah pusat kuliner dan pasar tradisional Kabupaten Nganjuk.

“Guru adalah sosok bagi terjadinya perubahan dan guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Dari tangan guru, lahir manusia Indonesia hebat seperti dokter, politikus, polisi dan sebagainya,” ungkapnya saat silaturahmi bersama puluhan wartawan di sebuah rumah makan, Jalan Raya Madiun-Surabaya Desa Pehserut Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk, Senin (18/2/2019) siang sekitar pukul 12.30 WIB.

“Karena begitu besarnya peran seorang guru, kita merasa terpanggil untuk mengingatkan kembali masyarakat untuk selalu menghormati dan berterima kasih kepada guru melalui gerakan ‘Hormati Guru’ ini,” tegasnya.

“Kegiatan serupa, juga sudah kita lakukan di beberapa kabupaten/kota seperti Malang, Batu dan Surabaya. Nganjuk adalah kabupaten keempat yang kita datangi untuk mengkampanyekan gerakan ‘Hormati Guru’,” tandasnya.

Bahkan, kata Ratna, ia bersama sesama caleg artis Nasdem terjun langsung keliling dan blusukan di pasar-pasar untuk mengajak masyarakat mengkampanyekan gerakan ‘Hormati Guru’ sambil membagikan leaflet.

Ia berharap dengan gerakan ini tidak ada lagi perilaku tidak sopan terhadap guru khususnya di kalangan pelajar.

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang OKK sekaligus sekretaris Bappilu, Ainul Yakin mengatakan, dalam konsteks pemilu, kampanye Partai Nasdem berorientasi kepada hal-hal yang bersifat kemanusiaan dan menyentuh langsung dimensi kemanusiaan, salah satunya gerakan ‘Hormati Guru’.

“Selain itu, kita juga mencoba membangkitkan semangat untuk meletarikan lingkungan yaitu melalui gerakan menaman pohon. Gerakan ini sudah kita lakukan diantaranya di Kabupaten Tuban, Lamongan, Gresik dan Surabaya,” pungkasnya.

Pantauan megapos.co.id, selain Ratna Listy dan Ainul Yakin, turut hadir dalam  acara silaturahmi hari ini diantaranya Ketua DPD NasDem Nganjuk Albert Pieter Lasut dan jajarannya serta beberapa caleg DPRD Kabupaten Nganjuk dari Partai Nasdem.

Reporter : Jumiati

Editor : M. Hartono