DaerahHead Line NewsNganjukPendidikan

Nganjuk Dukung Program Pemprov Jatim Sekolah Gratis

Nganjuk, megapos.co.id – Sesuai dengan program Pemerintah Propinsi Jawa Timur terkait akan  direalisasikan program NAWACITA yang pernah dibahas pada saat kampanye Pilgub Jatim, Khofifah Indar Parawansa berjanji akan menggratiskan biaya pendidikan tingkat SMA, SMK sederajat di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Kesiapan pemerintah daerah di kabupaten/ kota menjadi tolak ukur keberhasilan program sekolah gratis di Jawa Timur.

Menyikapi program sekolah gratis oleh Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa tersebut, Pemerintah Kabupaten Nganjuk komitmen akan mendukung dan menjalankan program Gubernur Jawa Timur Kofifah tersebut.

Hal ini seperti yang diungkapkan Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi, Jumat (22/2/2019). Menurut Marhaen, program tersebut akan dipadukan dengan program Mas Novi dan Kang Marhaen tentang sekolah gratis di Kabupaten Nganjuk.

“Nanti penerapannya akan dilaksanakan di sekolah negeri yang ada di Kabupaten Nganjuk,”  kata Kang Marhaen. Dengan adanya program tersebut, kata Marhaen, para orang tua tidak perlu lagi mengkhawatirkan biaya untuk membayar iuran sumbangan pembinaan pendidikan (SPP), sebab, Gubernur Khofifah tidak ingin anak-anak di Jawa Timur putus sekolah.

Khofifah juga berjanji akan memberikan tambahan intensif bagi guru tidak tetap maupun pegawai tidak tetap, Khofifah menyiapkan intensif bagi GTT dan PTT yang jumlahnya sekitar 21.000 di Jawa Timur, sementara baru ada 8.000 yang menerima intensif dari Pemprov Jatim.

Reporter : Wahyu Endy