523 Orang Terima SK PNS

Tulungagung, megapos.co.id – Sebanyak 523 orang yang telah mengikuti panitia seleksi nasional (Panselnas) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018, menerima surat keputusan (SK), yang dibagikan oleh Plt. Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Senin (8/4/2019), di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Tulungagung Jalan A. Yani Timur No. 37.

Maryoto Birowo mengatakan, sebanyak 523 dari 5338 orang peserta yang mendapat SK ini dinyatakan lulus seleksi CPNS dengan sistem informasi teknologi (IT). Dengan sistem ini, mereka dituntut kemampuannya yang menguasai IT, di samping tingkat keilmuan mereka masing-masing.

“Hasil seleksi ini merupakan hasil putra-putri terbaik Kabupaten Tulungagung,” ujarnya usai membagikan SK.

Nantinya, lanjut Maryoto, mereka semua untuk menunjang terhadap kemajuan atau dinamika penanganan organisasi perangkat daerah (OPD) di masing-masing satuan kerja.

“Dengan harapan, mereka harus melaksanakan sesuai aturan-aturan kepegawaian, dan tidak melanggar hukum praktis,” pintanya.

Dikatakan, di tahun 2019 ini ada CPNS lagi, Pemkab Tulungagung memberikan kesempatan kepada mereka yang sudah mengabdi, khususnya di dinas pendidikan, dan OPD yang lain banyak diisi tenaga sukarela.

Mereka semua diberikan kesempatan, karena sistem rekrutmen ASN ada dua macam, yang pertama melalui CPNS, dan yang kedua dengan sistem pegawai pemerintah dengan pelaksanaan kontrak (PPPK).

“Kedua-duanya kita tempuh untuk memberikan kesempatan. Kalau PPPK praktis yang baru, yang telah mengabdi yang diprioritaskan,” jelasnya.

Reporter : Agus Budiyanto

Editor      : M. Hartono