DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Dewan Apresiasi Pemkab Pertahankan WTP

Nganjuk, megapos.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nganjuk sangat mengapresiasi  Keberhasilan Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk dalam mempertahankan predikat WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian ) dari Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD ) 2018.

“Dengan keberhasilan  mempertahankan WTP ini, semoga untuk semua Aparatur Sipil Negara ( ASN ) jangan cepat puas begitu saja, justru dengan Perolehan WTP  ini ASN diharapkan untuk lebih giat lagi meningkatkan kinerjanya,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Drs Puji Santoso.

Menurutnya, peningkatan kinerja di segala bidang dilakukan dengan transparasi, akunbilitas dan ketepatan waktu pelaporan pertanggungjawaban keuangan. Dengan menerapkan  system real time ini dalam pengelolaan laporan keuangan para OPD sehingga bisa tepat Waktu.

Untuk dikehui,  penyerahan LHP BPK dilakukan oleh Kepala BPK Perwakilan Propinsi Jawa Timur Harry Purwaka. “Saya bersama Bupati berharap prestasi WTP dari BPK ini akan diikuti prestasi-prestasi lainnya,” tandas Puji.

Sementara itu, Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidayat menegaskan bahwa predikat WTP tersebut menunjukan pengelolaan  keuangan di Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk sudah transparan dan akuntabel. “Ketepatan waktu pelaporan juga jadi indikator penilaian,” pungkas Bupati Nganjuk.

Reporter : Wahyu Endyk

Editor : M. Hartono