DaerahHead Line NewsHukum & Kriminal

Forkopimda Gelar Jalan Santai dan Deklarasi Tolak Kerusuhan

Jombang, megapos.co.id – Dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan Kabupaten Jombang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jombang menggelar Jalan Santai dan Deklarasi Anti Kerusuhan yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat Kabupaten Jombang.

Jalan sehat dengan mengambil tema “Jawa Timur Bersatu Menuju Indonesia Damai” ini dilaksanakan pada Minggu (16/6/2019) dengan mengambil start pukul 07.00 WIB dari depan Mapolres Jombang.

Hadir pada acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Ketua DPRD Jombang, Kapolres Jombang, Dandim  0814 Jombang, Kajari Jombang, Pj.Ketua PN Jombang, Sekda, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Pimpinan Cabang Bank yang ada di Kabupaten Jombang.

Dan sebagai peserta jalan santai anggota TNI dan Polri, ASN Kabupaten Jombang, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta elemen masyarakat Jombang.

Jalan santai dan deklarasi anti kerusuhan adalah hasil kerja bareng Polres Jombang, Pemda Jombang, Persatuan Bhayangkara, dan Kodim Jombang.

Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto SH MH mengatakan, pada pagi hari ini Forkopimda Jombang melaksanakan Jalan Santai Jatim Bersatu Menuju Indonesia Damai. “Acara ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Jombang untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Jombang,” tuturnya.

Acara ini, kata AKBP Fadli, juga bertujuan untuk mengajak masyarakat Jombang untuk berolahraga dan menggunakan waktunya untuk hal hal yang positif dan bermanfaat. “Yang terpenting saya juga mengajak kepada masyarakat Jombang tidak meniru kegiatan di Jakarta melakukan demo yang berakhir rusuh, untuk itu pada hari ini Forkopimda Jombang menyatakan menolak kerusuhan dengan melakukan penandatanganan yang dilakukan Bupati dan Forkopimda Jombang bersama elemen masyarakat Jombang,” tutur Kapolres.

Sementara itu, Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab mengatakan, Pemerintah Kabupaten Jombang menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Jombang yang telah menggelar Jalan Santai Menuju Jatim Bersatu Untuk Indonesia Damai.

“Harapan saya seperti yang dikatakan Kapolres Jombang masyarakat tidak meniru kejadian yang terjadi di Jakarta yang berakhir rusuh karena itu sangat merugikan negara, masyarakat Jombang harus menolak Kerusuhan, Jogo Jawa Timur, kita buat Jombang kondusif, aman, dan damai,” tutur Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab.

Acara jalan santai juga diisi senam aerobik dan dihibur oleh Band D’COBRA yang membawakan lagu Karya AKP. Moh. Mukid SH Kasat Narkoba Polres Jombang.

Dalam acara tersebut, panitia penyelenggara menyediakan dooprice sepeda gunung, mesin cuci, Kulkas, Televisi, rice cooker, kipas angin, setrika dan puluhan hadiah hiburan lainnya juga pelayanan SIM keliling bagi masyarakat Jombang disediakan di acara tersebut.

Reporter : Wisnu

Editor : M. Hartono