DaerahHead Line NewsHukum & Kriminal

Dandim Jombang Sambut Kedatangan Panglima TNI di Ponpes Tebuireng

Jombang, megapos.co.id – Orang nomor satu di jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) Laksamana Hadi Tjahyanto berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Kunjungan dilakukan pada Kamis (20/6/2019).

Panglima dan rombongan pada kunjungan di Jombang dengan membawa 3 helikopter yang mendarat di Alun-alun Kabupaten Jombang pada pukul 12.00 wib.

Panglima TNI langsung disambut oleh Komandan Kodim 0814 Jombang Letkol Beni Surltrisno dan di dampingi oleh Wakil Bupati Jombang Sumrambah dan Kapolres Jombang AKBP. Fadli Widiyanto SIk SH dan Kepala OPD Jombang.

Setelah itu Panglima bersama rombongan dan Forkopimda Jombang berangkat menuju Ponpes Tebuireng Jombang.

Acara silaturahim Panglima TNI Laksamana Hadi Tjahjanto dengan Alim ulama Jawa Timur di Laksanakan langsung oleh pemangku Ponpes Tebuireng Jombang KH. Sholahuddin Wachid atau yang akrab disapa Gus Sholah.

Dalam sambutan Gus Sholah mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat datang kepada Panglima TNI Laksamana Hadi Tjahyanto di Ponpes Tebuireng Jombang. “Dalam kesempatan ini pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019 situasi politik yang masih agak memanas, situasi terpengaruh atas Gugatan di MK dari Tim BPN, mudah mudahan proses sidang di MK berjalan lancar hingga selesai tanggal 28 Juni 2019,” tuturnya.

“Saya berharap Presiden Jokowi segera melakukan rekonsiliasi dengan semua pihak sehingga suasana kembali dingin demi keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Gus Sholah cucu dari pendiri NU ini.

“Saya mohon kepada Panglima TNI Laksamana Hadi Tjahjanto memberikan pencerahan tentang kebangsaan,” tuturnya.

Dalam sambutan Panglima TNI mengatakan, TNI yakinkan kepada masyarakat Indonesia bahwa TNI akan tetap setia kepada NKRI.

“TNI tetap memegang teguh empat pilar Indonesia, yaitu Pilar Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Pilar Bhinneka Tunggal Ika,” kata Panglima TNI.

Panglima TNI juga meyakini bahwa pasca putusan final MK yang dijadwalkan pada tanggal 28 Juni 2019, situasi dan kondisi Indonesia akan lebih kondusif.

Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih kepada para kyai yang sudah membantu doa sehingga proses Demokrasi yang sekarang masih dalam sidang di Mahkamah Konstitusi, mudah-mudahan berjalan lancar dan tertib, dengan TNI yang kuat, Polri yang kuat dan do’a kyai yang hebat Indonesia semakin maju dan damai,.

“Terkait kasus yang melibatkan Pak Soenarko, saya sudah menghubungi Dan Denpom untuk mengabulkan permohonan tahanan luar, mudah-mudahan dikabulkan Denpom,” pungkas Panglima TNI Laksamana Hadi Tjahjanto.

Reporter : Wisnu

Editor : M. Hartono