Daftar Cakades Songgon, ini Program H. Nur Alchaffaf

Banyuwangi, megapos.co.id – Akhirnya, H. Nur Alchaffaf secara resmi mendaftar sebagai calon kepala desa (Cakades) di sekretariat panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa/Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi, Minggu (7/7/2019) sekitar pukul 11.00 WIB kemarin.

Dengan didampingi Yuni Antika Dwi Lutfi Ratih, istrinya,  H. Nur Alchaffaf diarak beriringan oleh ratusan pendukungnya mulai dari kediamannya di RT 03/RW 01 Dusun Mangli Sumberejo, menuju balai desa setempat. Diketahui, perhelatan pilkades di Desa Songgon ini akan dilaksanakan tiga bulan mendatang.

H.Nur Alchaffaf adalah sosok masyarakat yang arif dan penuh tanggung jawab. Bahkan dia selalu berperan aktif di dalam persatuan antar masyarakat dan organisasi untuk mensejahterakan warga di lingkungan tersebut.

“Saya mohon doa restu dan dukungan dari segenap masyarakat Desa Songgon untuk mencalonkan diri dalam pilkades ini. Jika saya terpilih menjadi kepala desa, insyaallah akan saya ubah desa ini lebih maju lagi,” tuturnya, Senin (8/7/2019).

Kepada megapos.co.id, Cakades H.Nur Alchaffaf memaparkan program-programnya jika terpilih nanti, di antaranya melanjutkan pembangunan infrastruktur secara maksimal.

Selain itu, membelanjakan DD dan ADD secara transparans serta memberdayakan masyarakat untuk diikutsertakan dalam pelaksanaan proyek pembangunan desa, meningkatkan pendapatan desa melalui BUMDes yang maju dan produktif.

Di samping itu, meningkatkan sektor pertanian, perkebunan industri kecil melalui UMKM dan desa wisata, membina generasi muda untuk mandiri berwirausaha, inovative, kreatife dan jauh dari narkoba.

“Bengkok kades akan saya gunakan untuk pembangunan desa dan kegiatan sosial,” tegasnya.

Reporter : Budiyono

Editor      : M. Hartono