Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Jombang Gelar Upacara dan Kegiatan Lomba

Jombang, megapos.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang melaksanakan upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019, atau Pekan Olahraga Bhakti Adhyaksa, Senin (8/7/2019). Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Kejari Jombang Syafruddin, SH, MH.

Dalam amanatnya Syafruddin, SH, MH mengatakan, tema pekan olahraga hari Bhakti Adhyaksa ke 59 tahun 2019 adalah Sehat Jasmani, Sehat Rohani, untuk Adhyaksa yang Berintegritas dan Selaras.

“Hari ini dan besok sengaja saya mengundang media untuk bergabung di acara Pekan Olahraga Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019. Kami juga mengundang LSM sebagai mitra kerja, karena dari mereka kita dapat informasi yang valid dan benar. Tanpa bermitra kita tidak mungkin dapatkan informasinya,” ungkapnya.

Menurutnya, olahraga merupakan kompetisi yang harus menjunjung tinggi sportivitas antar tim yang berlaga, juga sebagai ajang silaturahmi antara Kejaksaan Negeri Jombang dengan insan media dan LSM Jombang.

“Dengan mengutip kata Mensana incorpori Sanno artinya Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat dan akan selalu berguna dalam memberi motivasi bagi kita untuk mendorong pencapaian kinerja dan optimal serta membantu insan Adhyaksa yang sehat, disiplin, tangguh, profesional dan berprestasi,” kata Kajari Jombang.

Dia berharap, kegiatan ini dapat membangkitkan nilai-nilai persaudaraan yang lebih erat lagi dan memupuk persahabatan. “Mulai saat ini mari kita kesampingkan perbedaan di antara kita dan mari kita menumbuhkembangkan benih-benih kebersamaan, integritas, jujur dan nilai-nilai profesionalisme yang tinggi,” tuturnya.

Akhirnya dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Pekan Olahraga Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun 2016 sedara resmi dibuka oleh Kajari Jombang Syafruddin, SH, MH. Acara dilanjut dengan doa dan lomba memasukkan Belut dalam botol yang diikuti pasangan  Kajari Jombang dan Nyona Syafruddin dan para pejabat di bawahnya.

Kemudian lomba memasukan paku ke dalam botol dan lomba bola voli antar bagian, dan pada Selasa (9/7/2019), pertandingan bola voli antara Kejaksaan Negeri Jombang melawan personel media yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Reporter : Wisnu

Editor      : M. Hartono