DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Pesta Rakyat Warnai Peringatan HUT Bhayangkara ke 73

Nganjuk, megapos.co.id – Polres Nganjuk menggelar pesta rakyat dalam rangka puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 73. Acara yang dikemas dalam kegiatan tasyakuran ini di gelar di Alun-alun Berbek, Kamis (11/7/2019).

Turut hadir acara tersebut Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, Forkopimda beserta istri, para Pimpinan OPD, Toga dan Toma.

Jajaran Forkopimda turut menghadiri acara peringatan HUT Bhayangkara ke 73 di Alun-alun Berbek

Pantuan di lapangan, ribuan masyarakat memadati lokasi digelarnya pesta rakyat untuk melihat secara langsung acara demi acara. Berbagai penampilan seperti tari Salepok, PKS SMK Negeri 1 Nganjuk, drum band juga turut mengisi acara tersebut.

Ada pula masyarakat yang berjubel di area bazar yang sudah disediakan panitia. Begitu juga pedagang kaki lima yang turut memeriahkan acara pesta rakyat.

Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta. S.I.K.,M.H dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Nganjuk yang sudah membantu tugas kepolisian dan berpartisipasi dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Nganjuk.

“Kita ucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang tetap mendukung tugas kepolisian. Tugas kepolisan adalah bukan hanya tanggung jawab polisi saja akan tetapi menjadi tanggung jawab kita semua,” tegas AKBP Dewa.

Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta. S.I.K.,M.H saat menyerahkan penghargaan kepada tiga pilar terbaik ( 3 Bhabinkamtibmas, 3 babinsa dan 3 kades)

Ia menambahkan bahwa pihaknya sengaja menggelar acara tersebut di luar mako polres karena ingin masyarakat juga ikut memeriahkan dan menikmati HUT Bhayangkara ke-73, untuk meningkatkan silaturahmi serta merupakan bentuk kedekatan nyata dari Polri kepada masyarakat.

“Sesuai dengan Tema HUT ke 73 Bhayangkara yaitu Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”, dapat mendekatkan diri kepada masyarakat,” katanya.

Tak hanya itu, ia juga berharap  institusi Polri kedepan semakin kuat dan semakin solid serta terus meningkatkan sinergitas dengan TNI, dengan masyarakat untuk mengawal pembangunan, agar tercipta masyarakat yang tentram, adil dan sejahtera.

Usai memberikan sambutan, Kapolres juga menyerahkan penghargaan kepada ahli waris Van Der Goen, tiga pilar terbaik ( 3 Bhabinkamtibmas, 3 babinsa dan 3 kades), masyarakatyang aktif membantu tugas Polri dan personil rumah sakit berprestasi serta personil Polres Nganjuk yang berprestasi.

Editor : Jumiati