Dindikpora Tulungagung Gelar Seleksi FLS2N

Tulungagung, megapos.co.id – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Tulungagung menggelar kegiatan seleksi Festival Lomba Seni Siswa Sekolah Nasional (FLS2N) sekolah dasar (SD) ┬átahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dindikpora lantai dua, Selasa (23/7/2019).

Ratusan siswa-siswi SD beserta guru, Kepala sekolah serta KUPT Disdikpora Kabuoaten Tulungagung hadir dalam acara FLS2N.

Kasi Pemberdayaan Sekolah Sasar Disdikpora Tulungagung, Sripun mengatakan, bahwa seleksi ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa di tiap UPT.

“Seleksi dilakukan dengan pemilihan siswa sekolah dasar yang berprestasi dengan bakat dan minat pada bidang tertentu,” ucap Kasi Pemberdayaan Sekolah Dasar Dindikpora Tulungagung Sripun, Selasa (23/7/209).

Ia menyampaikan, siswa sekolah dasar ini tengah mengikuti seleksi festival dan lomba seni siswa sekolah nasional yang menjadi agenda tahunan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tulungagung.

“Ada beberapa kategori yang nantinya diperlombakan, antara lain karya anyaman, pantomim, menyanyi tunggal dan kategori lainnya. Untuk tiap kategori ada 19 siswa yang diikutsertakan,” jelasnya.

Lebih lanjut Sripun menjelaskan, seleksi ini dilakukan untuk menentukan yang terbaik sebelum dikirim ke tingkat Provinsi untuk seleksi lanjutan.

“Bagi mereka yang lolos di tingkat Provinsi akan dikirim ke tingkat nasional di Jakarta. Perwakilan dari setiap Kabupaten akan bertanding untuk menjadi yang terbaik,” bebernya.

Menurutnya, Tulungagung sendiri sudah beberapa kali mengirimkan perwakilan mengikuti FLS2N, dan telah berhasil membawa sejumlah medali dan penghargaan.

“Keikutsertaan dalam kompetisi ini merupakan salah satu wadah untuk pembinaan minat dan bakat siswa,” tandasnya.

Reporter : Agus Budiyanto

Editor : M. Hartono