World Cleanup Day, ILLIRA Hotel Gelar Kerja Bakti

Banyuwangi, megapos.co.id – Hotel ILLIRA Banyuwangi, Jalan Yos Sudarso Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi mengadakan kegiatan kerja bakti, Sabtu (21/9/2019 ). Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Kerja bakti ini diikuti segenap karyawan dengan membersihkan lingkungan di area sekitar hotel.

Kegiatan diawali dengan brifing yang disampaikan oleh Reza Permana Putra HRD ILLIRA Hotel Banyuwangi. Menurutnya, kerja bakti ini juga berhubungan dengan peringatan “World Cleanup Day”.

“Ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan juga komitmen dari manajemen untuk ikut berkontribusi kepada masyarakat dan lingkungan agar daerah kita teruma di sekitar lingkungan Hotel illira  terlihat bersih dan sehat,” ujarnya kepada Mega Pos.

Dikatakan, kegiatan ini memberikan dampak yang positif bagi kinerja karyawan hotel maupun warga. Belasan karyawan yang ikut kerja bakti ini dibagi dalam beberapa area. “Agenda kerja bakti meliputi bersih-bersih sampah yang berserakan, mencabut rumput-rumput liar dan yang paling difokuskan adalah pembersihan sampah yang tersumbat di gorong-gorong yang bisa menyebabkan aliran air tidak lancar,” ungkap Reza.

Kegiatan kerja bakti yang dimulai dari pukul 06.00 WIB sampai dengan 08.00 WIB berjalan dengan baik, dan diharapkan bisa dilaksanakan kembali secara berkala. “Akan kami agendakan kegiatan ini setiap tahun. Sedangkan untuk kegiatan bersih-bersih setiap hari, kami ada karyawan khusus,” pungkasnya.

Reporter :  Budiyono

Editor : M Hartono