Etape 3 ITdBI 2019, Giliran Pembalap Jepang Masuk Finish Pertama

Banyuwangi, megapos.co.id : Pada Eetape 3 ITdBI 2019 ini mengambil start dan finish di depan Kantor Bupati Banyuwangi Banyuwangi dengan jarak tempuh sekitar 109.2 kilometer, Jumat (28/9/2019). Pemberangkatan peserta dihadiri oleh segenap jajaran instansi, forpimka, forpimda, tokoh masyarakat juga Wakil Bupati Yusuf.

Pada etape 3 ini, juara pertama diraih Kakeru Omae pebalap sepeda dari Asian Racing Team dengan catatan waktu 2 jam lebih 36 menit. Untuk posisi ke dua, Blake Quick dan posisi ke tiga di duduki oleh Moh. Ganjkhanlou dari Foolad Mobarakeh Sepahan dan selanjutnya disertai oleh kawanan Racing Team.

Adapun rute mulai dari kantor Bupati Banyuwangi, Patung Kuda, Jalan Kepiting, BNI, Nagabulan, Paldam, Simpang Lima, jalan Dr Soetomo, Kantor Pos – Taman Blambangan  dan Pertigaan PLN.

Dilanjut ke jalan Sayu Wiwit, jalan Panjaitan, Masjid Baiturahman, Jalan Panglima Besar Jendral Sudirman, jalan A Yani hingga finish kembali ke Kantor Bupati Banyuwangi.

Namun ada pebalap kecelakaan di Jalan Surati akibat saling merebut posisi terdepan. Karena terlalu mepet kecelakaan pun terjadi hingga pebalap tersebut akhirnya dibawa ke puskesmas dan tidak bisa melanjutkan pertandingan ITdBI 2019.

Kakeru Omae dari tim racing Jepang mengatakan, di persaingan laga ITdBI 2019 ini dia bisa merasakan bagaimana bisa memenangkan pertandingan tersebut. “Akhirnya saya bisa berhasil menjadi juara pertama,” tuturnya.

Menurut pria 22 tahun ini, pada pertandingan ini dia menghargai para seniornya yang telah memberi peluang hinga dia bisa memacu sepedanya hingga menjadi yang terdepan. “Saya merasa terbantu diberi peluang dari teman. Maka saya pun bisa memasuki posisi pertama,” imbuhnya. (adv/Disdikpora)

Reporter : Budiyono

Editor      : M. Hartono