Peringati HUT ke 38, SMKN 1 Gondang Gelar Jalan Sehat

Nganjuk, megapos.co.id – Dalam rangka memperingati HUT ke 38, SMK Negeri 1 Gondang menggelar acara jalan sehat, Selasa (22/10/2019). Kegiatan yang mengambil start dan finish di halaman sekolah ini diikuti seluruh warga sekolah mulai dari tenaga pendidik, staf TU hingga seluruh siswa siswi SMK Negeri 1 Gondang.

Kepala SMK Negeri 1 Gondang, Drs Hariyanto MPd ditemui di sela acara jalan sehat mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke 38, selain jalan sehat dan bisnis day, panitia juga menggelar sejumlah acara. Diantaranya, doa bersama dan lomba tumpeng yang digelar pada 9 Oktober 2019 yang lalu.

Peserta jalan sehat

“Lomba tumpeng diikuti setiap kelas di tiap tingkatan. Usai dilombakan, nasi tumpeng dimakan bersama di masing-masing kelas. Selain itu, minggu depan juga digelar berbagai lomba seperti lomba kereta buta, lomba bakiak raksasa dan sebagainya,” ungkap Hariyanto.

“Mari kita ikuti rangkaian acara hari ini dengan suka cita, isi dengan kegiatan positif dan jangan nodai dengan kegiatan-kegiatan yang tidak baik,” imbuhnya lagi.

Diakuinya, di usianya yang ke 38 ini, SMKN 1 Gondang sudah tidak muda lagi, akan tetapi usia yang sudah cukup dewasa. “Oleh karena itu, mari kita ikuti dengan kedewasaan berfikir baik anak-anak maupun seluruh warga sekolah,” katanya.

Ia juga berharap, ke depan, SMKN 1 Gondang semakin berprestasi baik di tingkat kabupaten, propinsi maupun tingkat nasional. “Semoga, lulusan SMKN 1 Gondang semakin banyak yang diterima di Perguruan Tinggi maupun diterima di dunia kerja,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Hariyanto juga menceritakan sejarah berdirinya SMKN 1 Gondang. “SMKN 1 Gondang didirikan pada tahun1981, pada waktu itu bernama Sekolah Menengah Pertanian dengan luas lahan sekolah 25 hektar,” katanya.

Ekstrakurikuler Paskibraka foto bersama Kepala SMKN 1 Gondang, Drs Hariyanto MPd

”Selang beberapa tahun, pengelolaan SMKN 1 Gondang dilimpahkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Kemudian pada saat otonomi daerah, pengelolaan dikembalikan ke daerah dan saat ini pengelolaan dilimpahkan kembali ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur sampai saat ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, SMKN 1 Gondang memiliki 7 program keahlian, diantaranya ATPH, APHP, ATU, TSM, TKJ, TKR dan Alsintan.

Terkait penyaluran tenaga kerja, sekolah yang memiliki jumlah siswa 1317 anak ini telah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan. Sebut saja, PT Mitra Saruta Nganjuk, PT Indo Prima Baron, PT Panca Aditya Lengkong. Ahhas, PT Charoen Pokphand Sidoarjo, PT SAI Mojokerto, perusahaan di bidang peternakan yang ada di Jombang, Malang dan  Blitar.

Berbicara prestasi, SMKN 1 Gondang juga tak kalah dengan sekolah yang ada di kota. Sederet prestasi mampu diraih, diantaranya juara 2 Lomba Hidroponik tingkat Jatim, juara 2 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) bidang peternakan tingkat Jatim, juara 3 Bola Voli Porkab dan sebagainya.

Editor : Jumiati