Cegah Covid – 19, Mega Pos Biro Pacitan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pacitan, megapos.co.id – Virus corona atau covid – 19 merupakan salah satu wabah yang menyebar di seluruh dunia. Tak terkecuali juga menyebar di Kabupaten Pacitan yang selama ini dikenal dengam sebutan kota 1001 Goa ikut juga terdampak. Betapa tidak mencengangkan dengan geografis di atas perbukitan jauh dari keramaian ternyata virus corona juga menyerang kota Pacitan

Sudah banyak yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan untuk menekan penyebaran virus tersebut, namun setiap hari orang dengan resiko (ODR) dan orang dalam pemantauan (ODP) selalu bertambah seiring banyaknya penduduk yang pulang dari luar daerah.

Berbagai kalangan ataupun ormas dan lembaga kemasyarakatan bergerak bergandeng tangan dalam menyikapi mewabahnya virus corona. Tidak ketinggalan media Mega Pos biro Pacitan ikut juga ambil bagian dalam berpartisipasi dalam rangka pencegahan merebaknya covid-19 tepatnya di Desa Pringkuku Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan melakukan penyemprotan disinfetan secara menyeluruh di rumah-rumah warga dan lingkungan.

“Kita sebagai media tidak mau hanya menonton dan hanya menilai saja dengan adanya wabah corona ini, sehingga saya bergerak bersama warga RT 01 ini dengan biaya mandiri, saya melakukan sosialisasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat) dilanjutkan penyemprotan di lingkungan baik di dalam rumah ataupun luar rumah serta kandang-kandang ternak,” kata Ady MG Kabiro Pacitan di sela acara penyemperotan, Kamis (2/4/2020).

Ia berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona ini, kecemasan warga bisa berkurang. “Mari kita tingkatkan pola hidup yang sehat dan semoga langkah kami ini akan bermanfaat untuk warga,” tandasnya.

Warga menyambut positif dalam menerima kegiatan ini. “Terima kasih saya sampaikan atas nama warga RT.01 /RW 02 Dusun Pringkuku kepada Media Mega Pos yang peduli kepada warga kami, semoga dengan adanya kegiatan ini, Virus Corona tidak sampai menyerang warga Pacitan,” kata Sukarni ketua RT 01.

Reporter : Ki Gandul Asmoro

Editor : M Hartono