Cegah Covid – 19, Kelurahan Kramat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Nganjuk, megapos.co.id – Dalam mencegah merebaknya virus corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Nganjuk, termasuk Kelurahan Kramat, Kecamatan Nganjuk, Minggu (19/4/2020).

Kegiatan pencegahan penyebaran Covid – 19 di Kelurahan Kramat dilakukan melalui Sosialisasi Mobil Keliling dan Penyemprotan Disinfektan dengan sarana fogging di seluruh lingkungan Kramat.

Lurah Kramat Nuri Prihandoko, S.STP, M.KP mengatakan Kelurahan Kramat mendapatkan bantuan disinfektan dari Radio Krisna 98,6 FM yaitu program RADIO KRISNA Peduli.

Penyerahan bantuan sembako kepada warga masyarakat Kelurahan Kramat yang terdampat Covid – 19

“Dari bantuan tersebut, Kelurahan Kramat bersama bergerak Babinsa, Babinkamtibmas, Karang Taruna Krida Remaja, Bidan, Kader, NU Ranting Kramat dan seluruh elemen masyarakat melakukan kegiatan fogging disinfektan dan sosialisasi keliling melalui bende untuk menyampaikan beberapa himbauan dari Pemerintah dan mengajak masyarakat untuk menerapkan sosial distancing dan psysical distancing,” ungkap Nuri di sela kegiatan penyemprotan.

Sebelumnya, kata Nuri, untuk membantu warga yang terdampak Covid – 19, Kelurahan Kramat bersama berbagai elemen masyarakat menyalurkan bantuan sembako kepada warga masyarakat.

Ia menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat gotong royong, menjaga kebersihan, mematuhi protokol kesehatan dengan selalu cuci tangan memakai masker, serta menghimbau kepada warga Kramat yang berada di luar kota agar tidak mudik ke Kramat guna memutus penyebaran virus Covid 19.

Selain itu, ia juga berpesan agar warga tetap berada di rumah dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat  (PHBS) sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona.

“Buat seluruh warga masyarakat di wilayah Kelurahan Kramat, saya harap bisa menjaga diri dan keluarga agar tetap dirumah, hindari tempat-tempat keramaian,” pungkas Nuri.

Reporter : Jumiati