DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Positif Covid – 19 di Nganjuk Bertambah Jadi 11 Pasien

Nganjuk, megapos.co.id – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk bertambah 1 pasien, pada Jumat (1/5/2020). Dengan bertambahnya satu pasien tersebut, maka dari data sebelumnya sebanyak 10 orang pasien, kini jumlahnya menjadi 11 orang positif Covid – 19.

“Saat ini, ada penambahan 1 terkonfirmasi positif berasal dari Kecamatan Pace. Yang bersangkutan adalah seorang wanita (64 th) yang mempunyai riwayat bepergian ke Surabaya,” ungkap Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto, Jumat malam (1/5/2020).

dr Hendriyanto menjelaskan bahwa pada tanggal 24 April 2020 yang bersangkutan mengeluh batuk dan pilek selanjutnya pada tanggal 25 – 29 April 2020 menjalani rawat inap di RSUD Nganjuk. “Sore ini kami baru menerima hasil pemeriksaan laboratorium swab positif Covid – 19 dan saat ini pasien tersebut sudah dievakuasi dan diisolasi di RSUD Nganjuk,” katanya.

Melihat perkembangan Covid – 19 di Kabupaten Nganjuk, kata dr Hendriyanto, Bupati Nganjuk berpesan kepada masyarakat Nganjuk untuk tetap tenang dan waspada, tetap di rumah, jangan berpergian jika tidak sangat perlu, jaga jarak ketika bertemu, dan jangan bersentuhan atau jabat tangan .

“Selain itu, jaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, hindari kerumunan, wajib gunakan masker bila keluar rumah, dan jalani isolasi mandiri dengan disiplin ( bagi yang di haruskan,” tandasnya.

Ia juga memastikan bahwa Pemerintah Nganjuk serius, siap dan mampu menangani pandemic Covid 19. “Yakinlah, Covid 19 dapat disembuhkan,” pungkasnya.

Data yang dihimpun, selain 11 pasien terkonfirmasi positif, data perkembangan terakhir Pandemi Covid-19 di Nganjuk yaitu orang dalam pemantauan (ODP) 72 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 41 orang, dan orang tanpa gejala (OTG) 440 orang. Dari 11 orang yang terkonfirmasi positif Covid – 19 tersebut, yang sudah dinyatakan sembuh ada 2 orang.

Editor : Jumiati