2 Pasien Positif Covid – 19 di Nganjuk Dinyatakan Sembuh, Total Jadi 7 Orang

Nganjuk, megapos.co.id – Sebanyak dua orang pasien yang menjalani perawatan medis karena terinfeksi virus Corona atau Covid – 19 di Kabupaten Nganjuk dinyatakan sembuh. Keduanya dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium swab BBTKL-PP Surabaya yang diterima Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Nganjuk, pada Selasa (19/5/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19, Dr Hendriyanto mengatakan kedua pasien tersebut merupakan pegawai Kemenag, cluster Haji Sukolilo dan sudah dirawat inap di RSUD Nganjuk sejak 1 April 2020.

“Masing-masing  yaitu Imam Mujaib 52 (th), pasien konfirmasi nomor 2 asal Kecamatan Baron dan Moh Hudaya 44 (th), pasien konfirmasi nomor 3 asal  Kecamatan Prambon,” ungkap Dr Hendriyanto kepada wartawan, Selasa malam (19/5/2020).

Dengan begitu, total jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk yang dinyatakan sembuh yang sebelumnya 5 orang, kini menjadi 7 orang.

Selain itu, katanya, terdapat 2 pasien dalam pengawasan (PDP) yang rapidnya reaktif dan yang bersangkutan selama ini sudah diisolasi di RSUD Nganjuk.

“Dari hasil laboratorium yang kami terima, hasil swabnya juga negatif. Kedua pasien PDP tersebut yaitu Hasani SH MM (59 th) dan Prizila Gryntari Febrianti (22 th). Keduanya berasal dari wilayah Kecamatan Nganjuk,” tandanya.

Untuk diketahui, selain konfirmasi positif 20 Orang, dan dari jumlah ini 7 orang yang sudah dinyatakan sembuh, total kumulatif kasus per 19 Mei 2020 yaitu orang dalam resiko (ODR) sebanyak 33.426 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 85 Orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 68 orang, orang tanpa gejala (OTG) 686 Orang.

Dr Hendriyanto juga menyampaikan bahwa Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidhayat, berpesan agar masyarakat Nganjuk tetap tenang, waspada dan jangan panik,” pungkasnya.

Editor : Jumiati