Peresmian Kampung Tangguh Semeru Desa Gampeng

Nganjuk, megapos.co.id – Kapolres Nganjuk bersama Forkopimda Kabupaten Nganjuk meninjau dan meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Gampeng Kecamatan Ngluyu, Kamis (18/6/2020).

Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto mengungkapkan, guna mendukung kebijakan pemerintah pusat, Polres Nganjuk bersama Forkopimda Nganjuk terus berupaya mencegah dan menangani Covid-19, salah satunya adalah pembentukan Kampung Tangguh Semeru di seluruh kecamatan.

“Peresmian Kampung Tangguh ini dalam rangka penanganan dan memutus mata rantai Covid 19 dan menyambut New Normal di wilayah Kecamatan Ngluyu khususnya dan umumnya Kabupaten Nganjuk dengan harapan segera terhindar dari Pandemi Covid 19,” ungkap AKBP Handono.

Cek suhu tubuh kepada Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto

Plt Sekdes Gampeng menyebutkan bahwa dalam rangka pencegahan Covid-19 di Desa Gampeng, pihaknya bekerjasama dengan Forpimcam Ngluyu melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara ledang, pemberian masker gratis, pemasangan pamflet himbauan dan mendirikan pos cek point untuk memonitor keluar masuk orang di Desa Gampeng.

“Kita juga membentuk call centre yang bersiaga 24 jam guna menampung masukan informasi maupun keluhan warga masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Bupati Nganjuk H Novi Rahman Hidayat dalam sambutannya mengaku bangga kepada masyarakat Desa Gampeng yang sangat antusias menyikapi atas dampak akibat Covid-19.

“Masyarakat sudah siap dalam menghadapi apabila terjadinya paceklik karena jauh-jauh hari masyarakat sudah menyiapkan, bahwa semua ini dilaksanakan dalam rangka membackup tugas pemerintah dan melaksanakan instruksi pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kecamatan Ngluyu,” tandas Mas Novi sapaan akrab Bupati Novi.

Mas Novi  meyakini bahwa di Kecamatan Ngluyu tidak begitu tampak dampaknya terkait akibat Covid-19, namun prototap kesehatan harus tetap dilaksanakan, guna mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mempelopori kampung tangguh utamanya kepada pak Kapolres dan Pak Dandim yang berperan aktif mengkomando dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa. Semua ini berkat sinergi kita semua Forpimcam dan Pemerintah Desa dalam penanganan Covid-19 dan guna menyambut New Normal, khususnya Kecamatan Ngluyu terhindar dari Pandemi Covid-19,” tandasnya lagi.

Mas Novi juga menekankann kembali untuk selalu aktif mensosialisasikan tentang penyebaran Covid-19, pasang pamplet-pamplet di tempat umum untuk diperbanyak, pemakaian masker dan budaya hidup sehat untuk selalu sosialisasikan kepada masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten sangat mengapresiasi dengan terbentuknya Kampung Tangguh, saya berharap selain Kampung Tangguh ke depannya juga terbentuk RT tangguh, RW tangguh sehingga tercipta tatanan masyarakat yg siap dan tangguh dalam menghadapi pandemi covid-19,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut,  Bupati Nganjuk H Novi Rahman Hidayat, Wakil Bupati Nganjuk H. Marhaen Djumadi, AKBP Handono Subiakto, Dandim 0810 Nganjuk Letkol Kav. Joko Wibowo, Sekda Kabupaten Nganjuk Nur Sholekan, dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Nganjuk.

Selain itu, hadir pula Camat Ngluyu Sudjito, Kapolsek Ngluyu IPTU Roni Andrias Suharto, S.H. beserta anggota, Danramil 0810/20 Ngluyu Kapten Arh Suryanto, Kepala desa se Kecamatan Ngluyu dan masyarakat Desa Gampeng.

Reporter : Jumiati