Polres Jombang Terus Patroli, Himbau Masyarakat Tetap Waspada Covid – 19

Jombang, megapos.co.id – Patroli Siaga On Call Polres Jombang bersama Instansi terkait masih terus melakukan himbauan kepada warga saat beraktivitas di luar rumah tetap meningkat kewaspadaan akan penyebaran Covid-19, dengan tetap menggunakan masker.

Patroli gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah masih terus melakukan sosialisasi agar warga tetap mengikuti protokol kesehatan berkaitan dengan Covid-19, Senin (6/7/2020) malam.

Sebelum patroli digelar apel siaga On call Polres Jombang dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jombang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, AKP Mochamad Mukid, S.H (Kasat Resnarkoba Polres Jombang), Iptu Totok Joko, S. Iptu Agus Wijaya, IPTU Heru Widodo, Ipda S. Budi, Gabungan anggota Satfung dan urkes Polres Jombang, Anggota Kodim 0814 Jombang, Anggota Satpol PP dan Anggota Dishub.

Dalam arahannya, AKP Mukid mengatakan kegiatan patroli ini dilaksanakan secara rutinitas dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menghimbau kepada mayarakat agar memedomani protokol kesehatan.

“Kegiatan kemanusian dengan dilaksanakan secara iklas dan tetap semangat dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Tetap mengedepankan senyum, sapa dan salam agar apa yang kita sampaikan bisa diterima masyarakat,” ungkapnya.

Usai pengarahan dilanjutkan dengan patroli dengan sasaran Lapas kelas II B Jombang Jalan KH. Hasyim Asy’ari, Alun-alun Jombang, Warung kaki lima di area pintu masuk kawasan makam Gus Dur Cukir dengan memberi arahan pengunjung warung tentang pentingnya pemakaian masker dan jaga jarak, dilanjutkan pemberian masker bagi pengunjung yang tidak memakai masker.

Hingga saat ini, TNI-Polri dan Pemerintah daerah kabupaten Jombang masih mengharapkan partisipasi seluruh elemen masyarakat agar pandemi Covid-19 dapat berakhir serta memberikan kenyamanan bagi seluruh masyarakat.

“Pada pukul 22.15 WIB, seluruh rangkaian kegiatan patroli telah selesai dilaksanakan berjalan dengan tertib, aman, dan lancar serta situasi kondusif,” pungkas Kasat Resnarkoba AKP Mochamad Mukid.

Reporter : Wisnu

Editor : M Hartono