Grup BMI Hong Kong 2015 Beri Bantuan Bocah Yatim Piyatu di Jombang

Jombang, megapos.co.id – Derita yang dialami Wisnu Angga Janatuain (13), dan Febby Setyaningati (12) bocah yatim piyatu yang diasuh Tutik (52), neneknya warga Dusun Gesing Desa Manduro Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang, dirasakan oleh beberapa pihak.

Ini setelah kedua bocah yatim piyatu itu merengek minta dibelikan sepeda kayuh sebagai sarana ke sekolah kepada neneknya, namun karena tidak punya uang tak kunjung dibelikan. Derita kedua bocah ini menjadi viral di media sosial (medsos) setelah diunggah tetangganya.

Setelah membaca beberapa unggahan di medsos tersebut, sebuah komunitas pencak silat datang dengan memberi bantuan sebuah sepeda gunung kepada Wisnu. “Iya, ada yang membelikan sepeda dari para pesilat,” tutur Tutik kepada megapos.co.id, Minggu (23/8/2020).

Unggahan di medsos itu juga mengetuk hati Buruh Migran Indonesia (BMI) yang ada di Hong Kong. Lewat salah satu perwakilannya, para buruh yang tergabung dalam wadah Grup BMI Hong Kong 2015, memberikan bantuan uang tunai.

“Atas nama saudara-saudara yang tergabung dalam Grup BMI Hong Kong 2015, saya serahkan uang tunai sebesar Rp 1.752.000 kepada Wisnu dan Febby,” ujar Galang Marhaendra perwakilan Grup BMI Hong Kong 2015.

Galang berharap, bantuan yang tidak seberapa ini semoga bisa bermanfaat kepada dua bocah yatim piyatu tersebut. “Semoga pemerintah memperhatikan nasib kedua bocah ini, hingga kelak keduanya menjadi orang sukses,” harapnya.

Editor : M. Hartono