DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Warga Malangsari Gelar Aksi Damai, Kapolsek Warujayeng Himbau Patuhi Protokol Kesehatan

Nganjuk, megapos.co.id – Puluhan warga memadati halaman Kantor Desa Malangsari dan Kantor Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk, Selasa (17/11/2020).

Mereka memadati halaman kantor desa dalam rangka melakukan aksi damai menyuarakan aspiranya dari ketidakpuasan warga atas kepemimpinan salah seorang perangkat desa Malangsari yang dinilai tidak pantas menjadi pemuka masyarakat serta memimpin warga Malangsari khususnya Dusun Santren, sehingga mereka menuntut agar perangkat desa dimaksud segera diberhentikan dari jabatannya.

Untuk memberikan pengamanan jalannya aksi tersebut, Polres Nganjuk menurunkan ratusan personel yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Warujayeng AKP Drs. Masherly Sutrisno.

Kapolsek Warujayeng AKP Drs. Masherly Sutrisno menjelaskan, personel diterjunkan untuk menjamin agar aksi dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, mengantisipasi dan mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, serta warga tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Agenda aksi ini hanya menyampaikan aspirasi warga, saat di kantor desa rombongan aksi diterima langsung oleh Kepala Desa Malangsari bersama BPD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Sedangkan di pendopo kecamatan diterima oleh Asistensi Pemerintahan Pemda Kabupaten Nganjuk, Camat Tanjunganom Edie Srijanto, SE, MM bersama Forkopimcam Tanjunganom.

Selama berlangsungnya aksi baik di Kantor Desa Malangsari, saat pergeseran ke Kecamatan Tanjunganom hingga tiba di Pendopo Kecamatan Tanjunganom mendapat pengawalan ketat oleh aparat keamanan.

“Terima kasih kepada semua pihak khususnya warga yang telah menyampaikan aksi dengan tertib sehingga dapat berjalan kondusif serta  mematuhi protokol kesehatan,” pungkas AKP Drs. Masherly Sutrisno.

Reporter : Jumiati