DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Terapkan Prokes Ketat, Gubernur Jatim Khofifah Silaturahmi di Panti Asuhan

Nganjuk, megapos.co.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa melakukan silaturahmi di Panti Asuhan Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk, Minggu (13/12/2020).

Kedatangan orang nomor satu di Jawa Timur ini disambut langsung oleh Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidhayat SSos MM.

Dalam rangkaian acara silaturahmi tersebut menerapkan protokol kesehatan ketat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid – 19. Selama acara berlangsung seluruh undangan mematuhi protokol kesehatan diantaranya cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Pantauan megapos.co.id, tepat pukul 16.00 WIB, Gubernur Jawa Timur beserta rombongan tiba di Panti Asuhan Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk disambut Bupati Nganjuk, Sekda, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk, serta seluruh anak asuh yang ada di Panti Asuhan Kabupaten Nganjuk.

Dalam moment yang membahagiakan ini selain bersilaturahmi, Gubernur Jatim juga memberikan santunan kepada 60 anak asuh yang ada di Panti Asuhan Kabupaten Nganjuk.

Bupati Nganjuk H Novi Rahman Hidhayat dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Gubernur Jatim ke Panti Asuhan ini. “Pemerintah Kabupaten Nganjuk sangat peduli dengan anak yatim piatu yang ada di Panti Asuhan ini,” ungkap Mas Novi sapaan akrab Bupati Nganjuk.

Sebagai wujud kepedulian ini, kata Mas Novi, Pemkab siap menjembatani dalam mencari lapangan kerja bagi anak-anak panti yang  telah menyelesaikan pendidikannya. “Pemkab Nganjuk juga mempunyai program pemberian beasiswa bagi anak-anak panti yang Hafal Al-Qur’an,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Mas Novi juga menyampaikan bahwa, di masa pandemi ini, lonjakan pasien terkonfirmasi positif Covid – 19 di Kabupaten Nganjuk masih cukup tinggi. “Untuk itu, saya mengajak masyarakat Nganjuk untuk tetap menerapkan 3 M yaitu mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak,” ajak Mas Novi.

“Semoga Kabupaten Nganjuk segera terbebas dari pandemi Covid-19  sehingga seluruh masyarakat Nganjuk bisa hidup sehat dan sejahtera,” pungkasnya.

Reporter : Jumiati